Tolong…Tiga Rumah di Pakis Hampir Ambrol

BNews—PAKIS— Tiga rumah di Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang nyaris ambrol pasca tebing longsor, beberapa hari lalu. Pasalnya, pondasi rumah tersebut sudah menggantung.

Tiga rumah rusak itu ada di Dusun Klenteng Kidul Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Masing-masing milik Hanif, Mustofa dan Arbai.

Pantuan di lapangan, kondisi tiga rumah itu sudah memperihatinkan. Jika terjadi longsor susulan bisa dipastikan rumah itu ikut terbawa.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang Heri Suyitno mengatakan longsor ditebing bawah rumah terjadi sejak 28 Januari lalu. Namun, belum ada bantuan yang datang.

Beberpaa bagian rumah juga retak. Penghuni rumah tidak berani menempati bangunan tersebut.

“Mengingat kondisi rumah yang berada pada titik longsor dan sangat membahayakan penghuninya, saya sudah rekomendasikan kepada BPBD untuk segera ditangani,” kata Heri Suyitno.

Dia berharap agar segera ada tindak lanjut penanganan dari Pemerintah Kabupaten Magelang dengan rekomendasi BPBD , agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

“Apabila untuk penataan kembali tidak memungkinkan, kami berharap adanya relokasi seperti yang dilakukan pemerintah Kabupaten Magelang di Margoyoso Salaman dan Genito Windusari dengan membangun Hunian Tetap (Huntap),”pungkas Heri. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: