TWCB Sambut Wisatawan Perdana Tahun 2024 di Candi Borobudur Dengan Istimewa

BNews-MAGELANG- Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur dengan gembira menyambut kedatangan wisatawan perdana tahun 2024, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, pada hari Senin.

“Dalam kebiasaan kami, kami selalu memberikan sambutan khusus kepada tamu pertama yang datang di awal tahun,” ungkap Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Mohamad Nur Sodiq di Magelang, Jawa Tengah, pada hari Senin.

Dia mengungkapkan bahwa tamu domestik pertama tahun ini adalah Ani Supriyono dari Tangerang, Banten, sementara tamu mancanegara adalah Mr. Morgan Chang dari Taiwan.

“Kami berharap melalui tradisi penyambutan yang kami adakan ini, akan memberikan kesan yang baik bagi semua wisatawan dan membawa kebaikan dalam pengelolaan Candi Borobudur di masa depan,” tambahnya.

Tamu pertama tersebut diberikan apresiasi berupa pengalungan syal, buku, souvener, serta sarapan. Kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun.

“Hampir setiap tahun kami mengadakan hal serupa dan ini merupakan sesuatu yang baik yang akan terus kami lakukan,” katanya.

Nur Sodiq juga mengungkapkan bahwa jumlah kunjungan ke Candi Borobudur pada tahun 2023 sekitar 1,4 juta wisatawan. Pada tahun 2024 ini, target kunjungan wisatawan mencapai 1,56 juta.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dari jumlah tersebut, sekitar 10 persen merupakan wisatawan mancanegara dan sisanya sekitar 90 persen merupakan wisatawan domestik,” jelasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: