Viral Ibu Hamil Melahirkan di Dekat ATM RS Di Jogja, Begini Penelusurannya

BNews–JOGJA– Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita melahirkan di halaman sebuah rumah sakit di Kota Jogja, Selasa (13/7/2021). Sontak video tersebut viral setelah tersebar di media sosial.

“Allahuakbar. Itu bukan COVID. Tolong tanganin dulu. Masya Allah,” ujar seorang pria yang diduga perekam video tersebut. Seperti yang Borobudurnews.com kutip dari postingan akun facebook bernama Cha Cha di grup Infor 4 Kota.

Postingan tersebut juga diupload beberapa akun media sosian di Instgaram. Seperti @magelang_raya @Jelajah.Magelang dan banyak lagi.

Dalam video yang beredar, wanita berbaju kuning dan berjilbab hitam itu terlihat berdiri di dekat ATM dengan kondisi ketubannya telah pecah dan bayinya telah keluar.

Di belakang wanita itu, ada seorang pria yang diduga suaminya. Pria itu mencoba menuntun wanita itu berjalan sembari membopong bayi yang masih tersambung dengan tali pusarnya.

“Ini bukan COVID, Mbak, tolong, Mbak, ya Allah,” ucap si perekam kepada seorang perawat.

Hingga akhir video, tidak terlihat ada bantuan untuk wanita itu.

Berdasarkan sejumlah komentar netizen, diduga lokasinya berada di halaman RS Permata Bunda Jogja.

HASIL PENELUSURAN

Namun pada sore harinya beredar screnshot sebuah komentar yang diduga dalam postingan video tersebut di facebook. Dimana yang menceritakan kronologi sebenarnya.

Akun tersebut bernama Febrian Anugrah Putra. Dan berikut kutipan komentarnya.

“Tak omongi. Ning Percoyo oleh ora yo oleh. Kui mau awan, ibuke meh melahirkan, tujuan pertama RS Hidayatullah.”

“Neng kono di tes Swab (wajib kan bagi sing meh melahirkan) kui ibuke dinyatakan positif. RS Hidayatullah ora nompo, diarahke kon ngulon neng RS pratama.”

“Kahanan neng RS pratama IGD Full+bangsal covid neng sebelah IGD Full. Bojone seng lanang kon gowo surat swab positif seko Hidayatullah”

“Lagi daftar neng IGD, ibuke nunggu neng jobo. Ra ono 5 menit kui bayine brojol neng ngarep IGD,”

“Dadi bukane ra dilayani, tapi ibuke pas kui lagi lungguh neng jobo trus suamine daftar. Wong ibune we muni dewe bayine wis metu kepalane pas perjalanan seko RS Hidayatullah nen RS pratama.”

“Kui aku crito  mergo sing nampai bayine bojoku mau awan, bojoku kerjo neng IGD kono,’

Itulah kutipan komentar yang merupakan klarifikasi terhadap informasi yang beredar  di media sosial. Dimana yang beredar pihak rumah sakit tidak menangani ibu yang hendak melahirkan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: