VIRAL!!! Persija Juara, Pemuda di Magelang Ini Nazar Jalan Kaki Ke Jakarta

BNews—MAGELANG— Viral di media sosial, video seorang pemuda asal Magelang yang sedang berjalan kaki menuju ke Jakarta. Hal tersebut dalam rangka memenuhi nazarnya.

Video tersebut diunggah di beberapa akun media sosial, salah satunya di akun Instagram BorobudurNews pada Rabu (28/4/2021). Dalam video itu, nampak seorang pemuda berjalan kaki dengan menggendong tas.

Pada tas yang digendong pemuda tersebut, terdapat tulisan yang menyebutkan alasannya untuk berjalan kaki. ”Nazar Persija Juara, jalan kaki Magelang Jakarta,” tulisan dalam rekaman video tersebut.

Diketahui bahwa pemuda itu bernama Eko Kian Santang, 27, warga Rejosari, Mungkid, Kabupaten Magelang. Pemuda tersebut bernazar akan jalan kaki dari Magelang ke Jakarta. Apabila tim sepakbola kebanggaannya, Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021.

Ternyata, Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Macan kemayoran ini mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Saya mendengar kalau sepak bola di Indonesia dimulai lagi dan itu membuat saya senang. Kemudian saya berinisiatif, nazar kalau Persija Jakarta juara, Insya Allah saya akan jalan kaki dari Magelang ke Jakarta,” kata Eko kepada BorobudurNews, Kamis (29/4/2021).

Namun ternyata nazar tersebut tidak terlaksana secara sempurna. Sebab, Eko harus kembali ke rumah akibat kondisi badannya yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan itu.

”Nazar batal karena fisik saya, (yakni) kalau jalan pincang. Waktu nazar itu, saya tidak melihat fisik saya, pokoknya modal niat dan semangat,” ujar dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Eko pun menceritakan ketika dirinya memulai mewujudkan nazarnya itu hingga ia akhirnya harus membatalkannya. Bermula saat Eko mulai menjalankan nazarnya dengan berangkat dari rumahnya pada Selasa (27/4/2021) pagi.

”Saya mulai (melaksanakan) nazar itu Selasa, setelah shalat subuh. Saya jalan itu sudah sekitar 30 kilometer, sudah sampai daerah Temanggung,” kata dia.

Namun ditengah perjalanan, dirinya mengalami insiden masuk selokan hingga membuat kaki kirinya kesleo. ”Ketika perjalanan sampai di kawasan Menowo, Kota Magelang, saya berjalan dari sebelah kanan jalan (melawan arus). Pada saat itu kendaraan melaju cukup kencang hingga membuat kaget dan saya loncat masuk ke selokan,” ujar dia.

”Dan kaki kiri saya agak kesleo namun saya tetap jalan. Semakin berjalan, kaki saya terasa sakit. Sesampainya di Pasar Kranggan Temanggung sekitar pukul 15.00 wib, saya bertemu dengan teman-teman saya. Mereka khawatir namun saya tetap ingin melanjutkan,” sambung Eko.

Sesampainya di jembatan daerah Temanggung, lanjut Eko, teman-temannya mengajak dia untuk beristirahat. Ia pun lantas beristirahat di salah satu penginapan.

”Di penginapan itu, ibu saya telfon dan meminta saya pulang karena dia khawatir melihat saya jalan dengan kaki kiri diseret. Awalnya saya tetap mau melanjutkan (nazar) namun ibu saya tiba-tiba menangis. Saya pun luluh dan menyetujui untuk pulang,” imbuh Eko.

Lebih lanjut, Eko memaparkan bahwa nazar jalan kaki Magelang Jakarta itu akan diganti dengan menyantuni anak yatim.

Tambah Eko, dirinya mengaku sangat rindu melihat Persija Jakarta bermain di stadion. ”Karena sejatinya supporter itu tidak melihat menang, kalah atau seri. Kita cuma bisa memberi semangat dan dukungan,” imbuhnya.

”Untuk Jakmania dimanapun berada, tetap dukung Persija. Jangan pernah puas dengan kemenangan ini. Karena perjalanan kita masih panjang,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: