Warga Tegalrejo Terlibat Pembobolan Konter HP di Kulon Progo Jogjakarta

BNews—JOGJAKARTA— Kasus kriminal pembobolan konter HP Nabilla Cell di Terbah, Pengasih, Kulon Progo yang terjadi 10 Desember 2020 lalu akhirnya terungkap, Senin (21/6). Pelaku pencurian berhasil tertangkap dengan barang bukti tiga HP curian yang belum dijual.

Pelaku pencurian di konter HP Nabilla Cell yakni JS, 38, warga Kricak Tegalrejo Jogjakarta. Dalam aksinya, JS membobol konter kemudian mengambil 14 HP berbagai merk serta satu unit laptop hingga pemilik mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

”Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Pengasih untuk dimintai keterangan,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (21/6).

Jeffry mengungkapkan, penangkapan JS merupakan hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan pihaknya sejak kasus pencurian tersebut dilaporkan ke polisi. Polisi perlu waktu beberapa bulan untuk mengidentifikasi pelaku.

Sebab, bukti di lapangan tergolong minim. Selain tak ada rekaman CCTV, saksi juga tak ada.

Baru pekan lalu pelaku berhasil diidentifikasi. JS akhirnya ditangkap di kediamannya di wilayah Kricak.

”Bersamanya, kami amankan sejumlah barang bukti yakni HP Redmi Gold, HP OPPO F5 warna gold, HP Redmi Note 4 warna hitam serta satu buah dus box Redmi Note 5A warna gold,” ungkapnya.

Dengan ditangkapnya JS, kasus pembobolan konter HP Nabilla Cell telah terungkap. Kasus pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada 10 Desember 2020 lalu dengan total kerugian cukup besar yakni Rp25 juta. JS membawa kabur 14 HP berbagai merk dan sebuah laptop.

Pembobolan konter HP milik Taufik Ismail, warga Ngruno Karangsari Pengasih tersebut didapati sekira pukul 07.00WIB, saat karyawan konter hendak membuka toko. ”Pelaku masuk ke dalam konter dengan cara merusak rolling door,” imbuh Taufik. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: