WOW !!! 7 Anak Dengan Weton Ini Dipercaya Doanya Paling Mujarab

BNews–MAGELANG– Ternyata ada 7 weton menurut perhitungan dalam kitab primbon jawa anak anak yang berbakti kepada orang tua.

Betapa bahagianya jika orang tua memiliki 7 weton anak yang sangat menyayangi serta berbakti kepada orang tuanya.

Kehidupan dari 7 weton anak ini akan sangat mempengaruhi orang tua dalam urusan apapun.

Nah, berikut ini ada 7 weton anak yang berbakti kepada orang tuanya.

Dialansir Borobudurnews, Jumat 14 Januari 2022 melalui kanal YouTube @Nusantarago berikut 7 weton yang sangat berbakti kepada orang tua:

1. Senin Pon

Dalam ilmu titen ada berbagai weton salah satunya seperti Senin Pon seseorang yang lahir pada Senin Pon memiliki neptu 11.

Neptu Inipun berasal dari penjumlahan antara senin 4 dan juga penanggalan Jawa pon 7. Sifat dari anak yang memiliki kelahiran ini yaitu sensitif dan memiliki banyak sensasi sehingga kehadirannyapun, dimanapun dia berada akan merubah suasana menjadi bahagia.

Weton ini pun sangat ramah dan memiliki sikap yang sopan dan bertanggung jawab. Anak wanita ini kelak akan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya ketika besar nanti. Apapun kebutuhan para orangtuanya akan dapat dipenuhi dengan baik.

2.Senin Kliwon

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah titen oleh para leluhur Jawa, weton Senin Kliwon memiliki neptu yang cukup besar yaitu 12 yang terdiri dari senin 4 dan Kliwon 8.

Sifat dari anak dengan weton Senin kliwon yang sangat mencintai keluarga, mengabdi pada keluarga, memiliki narsis yang tinggi, mudah tersinggung mudah untuk memaafkan.

Memiliki sikap yang ramah dan juga sopan lembut serta mampu menghargai orang lain. Weton anak yang satu ini juga akan mengabdi kepada kedua orang tuanya kelak.

Ketika ia telah menjadi dewasa jadi buat para orang tua maka berikanlah pendidikan agama yang baik kepada anak agar kelak sifat dasar yang dimilikinya tidak akan berubah dan dapat menjadi anak perempuan yang menjadi kebanggaan para orangtua.

3. Senin Pahing

Berdasarkan hitungan Jawa, weton Selasa Pahing ini memiliki jumlah neptu 12 memiliki sifat yang santai dan juga suka menolong bagi siapapun.

Memiliki banyak teman serta ramah terhadap Siapapun. Anak yang memiliki weton kelahiran ini kelak akan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.

Bahkan kadangkala anak mempunyai lahir dengan weton Selasa Pahing ini lebih memilih kedua orangtuanya dibandingkan dengan pasangannya. Saking berbaktinya kepada para orangtuanya.

4. Rabu Legi

Rabu Legi adalah weton dengan neptu 12 dan menurut primbon Jawa sifat dari anak ini kelak mampu untuk menghormati orang lain, memiliki pendirian yang kuat, bersifat jujur adil, setia serta bijaksana.

Wah tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri Ya bagi para orangtua.

5.Kamis Legi

Berdasarkan hitungan Jawa nilai neptu pada hari kamis adalah 8 sedangkan nilai neptu untuk legi atau Kamis dalah 5.

Jadi mereka yang lahir pada Kamis legi memiliki jumlah neptu 13. Mereka yang memiliki weton Kamis Legi ini memiliki sifat pahang ora pinuju atau pahang tidak berkenan hati jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Anak dengan kelahiran weton ini memiliki cita-cita yang tinggi, memiliki banyak teman dan suka bergaul, senang dipuji, bersifat bijaksana, mempunyai wawasan yang sangat luas.

Anak dengan kelahiran weton ini pun kelak akan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Ketika ia menjadi dewasa kelak bahkan akan me nomorsatukan orangtuanya dibandingkan dengan suaminya.

Namun para orang tua wajib untuk memberikan agama kepada anak ini agar ketika ia dewasa kelak menjadi anak yang berbakti dan mengabdi kepada kedua orangtuanya.

Dikarenakan walaupun anak ini memiliki sifat dasar yang baik sejak ia dilahirkan berdasarkan wetonnya. Namun tetap faktor agama, pendidikan dan lingkungan akan lebih dominan dalam menentukan karakter dan sifat-nya ktika ia kelak dewasa.

6. Jumat Kliwon

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa. Rwhasia mendasar dari weton Jumat Kliwon yaitu memiliki neptu yang besar yaitu 14 yang terdiri dari Jumat 6 dan Kliwon 8.

Weton kelahiran dari anak ini kelak memiliki sifat yang penyabar, murah hati, dan mempunyai bakat pemimpin, mempunyai pandangan yang luas, agak malas namun memiliki banyak teman.

Orang tua tentu saja patut bahagia jika memiliki anak perempuan dengan kelahiran weton ini. Dikarenakan anak ini kelak akan sangat mengabdi dan berbakti serta mampu menyayangi dan memperhatikan kedua orangtuanya kelak.

Ketika ia dewasa dan orang tua pun telah lanjut usia. Perhatian dari anak perempuan dengan weton kelahiran Jumat Kliwon walaupun agak sedikit keras sulit diatur namun dibalik itu semua kelembutan hatinya belum ada yang mampu untuk menyaingi.

Tinggal tugas para orangtua memberikan pendidikan agama yang baik dan mengawasi pergaulannya serta memberikan kasih sayang yang baik.

Agar sifat baik yang dimiliki oleh anak dengan kelahiran weton ini dapat bertahan hingga akhir hayatnya.

7. Minggu Wage

Menurut hitungan Jawa anak yang lahir pada hari Minggu memiliki neptu 5 sedangkan Wage memiliki nilai neptu 4.

Jadi anak yang lahir pada hari Minggu Wage ini memiliki nilai neptu 9. yang lahir pada weton ini kelak akan mempunyai sifat yang murah hati, suka menolong orang lain, bekerja keras, serta teguh dalam pendiriannya.

Anak dengan kelahiran weton Minggu Wage ini juga kelak merupakan anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya.

Tinggal tugas para orangtua dalam menjaga akhlak dan perilakunya saja. Melalui pendidikan agama yang baik dan pendidikan akademisnya, pun perlu untuk kalian sebagai orangtua perhatikan, agar kelak sifat baik yang tertanam sejak lahir dari weton ini tetap terjaga sampai orang tua menutup mata. (***)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: