11 Pecandu Narkoba di Rehabilitasi di Temanggung

Bnews-TEMANGGUNG– Sedikitnya 11 orang pecandu narkoba kini mendapatkan perawatan intensif dan rehabilitasi oleh BNN Kabupaten Temanggung. Mereka kini menghuni klinik Brastomolo di Jalan Tentara Genie Pelajar Temanggung.

“Benar kami menerima rujukan 11 orang pengguna narkoba dari BNN untuk menjalani rehabilitasi dengan cara rawat jalan”, kata Eny Rochaeni Pengelola Administrasi Klinik Brastomolo Rabu malam (7/6).

Advertisements


Kepada para pengguna narkoba itu diberikan konsultasi baik medis maupun psychologis. Mereka juga diberikan obat untuk menurunkan tingkat kecanduannya terhadap narkoba.


“Semua dibiayai oleh BNN dan masuk kesini juga harus dengan rekomendasi BNN”, jelas Eny. Menjadi peserta rehabilitasi, katanya lanjut, harus secara sukarela mendaftarkan diri ke BNN Temanggung kemudian setelah lolos uji akan diterbitkan rujukan rehabilitasi ke klinik.

“Setelah selesai rehabilitasi medis peserta akan dikembalikan ke BNN unutk proses rehabilitasi selanjutnya”, kata Eny. Tentang lamanya reahabilitasi tergantung tingkat kesungguhan masing-masing peserta, jika nanti dites medis sudah dinilai cukup maka akan dikembalikan ke BNN. (bhp)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: