Bangkai Macan Tutul Ditemukan Di Belakang Rumah Warga

BNews—PATI— Bangkai seekor macan tutul ditemukan mati di Desa Plukaran Gombong Kabupaten Pati, kemarin (12/1). Berita penemuan bangkai macan ini baru banyak diperbincangkan hari ini (15/1).

Informasi yang dihimpun, hewan langka itu ditemukan di belakang rumah warga. Diduga sang macan mati karena cuaca. Namun pihak BKSD masih akan melakukan penelitian.

Hewan ini diduga berasal dari Hutan Muria. Dari sisi usia, Macan Tutul diprediksi baru 1,5 tahun.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Darmanto mengatakan kematian macan tutul masih diselidiki. Namun, hasil rontgen ditemukan factor kekerasan.

”Bangkainya sudah di-rontgen oleh dokter hewan Hendrik dan tidak ditemukan bekas benturan benda tumpul. Saat ini masih dilakukan otopsi. Hasilnya Jumat (17/1) nanti,” terangnya.

Kepala Desa Plukaran Mulyono mengatakan, awalnya bangkai macan tutul itu, diketahui warganya saat mencari rumput di belakang rumah. Saat bermaksud naik ke atas pohon dia melihat ada bangkai yang cukup mencurigakan.

Setelah didekati, ternyata bangkai seekor anak macan tutul berjenis kelamin jantan. Saat ditemukan, kondisinya sudah dikerumuni lalat. Diperkirakan anak macan tersebut, sudah mati beberapa hari sebelum ditemukan. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: