Begini Tips Nikmati Akhir Pekan Yang Belum Banyak Diketahui

BNews—KESEHATAN—Libur akhir pekan memang waktu yang paling tempat untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Waktu libur sehari dua hari bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menonton film atau wisata kuliner.

Meski terasa menyenangkan, kegiatan di akhir pekan kadang membuat tubuh menjadi kurang prima ketika kembali beraktivitas. Nah, bagi kamu yang ingin tetap menjaga kesehatan, lakukan 4 tips ini agar weekend kamu terencana dengan baik.

Lakukan aktivitas fisik

Lelah bekerja di keseharian membuat banyak orang ingin bersantai saja saat weekend tiba. Hal tersebut tentu tidak ada salahnya. Namun agar tubuh sehat, pastikan pula bila badan tetap banyak bergerak. Misalnya dengan berolahraga dan membereskan atau membersihkan rumah.

Cerdas memilih makanan

DPD PKS Magelang Ramadhan

Jika kamu berencana untuk makan malam di luar, pilihlah menu yang kaya akan protein, seperti ayam atau ikan. Agar tak banyak mengandung lemak jenuh sebaiknya diolah dengan cara dipanggang. Tapi ingat, tidak perlu ditambahkan saus maupun dressing.

Minum air lebih banyak

Saat bekerja, mungkin kita selalu ingat minum air karena selalu tersedia di atas meja. Namun, ketika akhir pekan bersama keluarga ataupun teman, tak sedikit dari kita yang minum minuman manis. Supaya tubuh tidak kekurangan cairan, tetaplah minum banyak air putih. Kalau perlu bawalah minum saat bepergian.

Jangan habiskan waktu berbaring di tempat tidur

Meski hari libur, namun bukan berarti kamu harus menghabiskannya untuk bermalas-malasan sepanjang hari di tempat tidur. Mulailah hari dengan bangun pagi, namun dalam suasana yang berbeda karena tidak akan masuk kerja.

Nikmati sarapan dengan tenang dan tidak terburu-buru atau bahkan kamu berulang kali memandang jam tangan pada saat melakukannya. Nikmati juga udara pagi yang segar dan habiskan pagi hari dengan menyenangkan bersama keluarga. (rur)

1 Comment
  1. Eqi says

    halah halah fotone itu lhooo….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: