Berita Terbaru Pembangunan Tol Bawen-Magelang-Jogja

BNews—NASIONAL— Mega proyek di Jawa Tengah dan DIY berupa pembangunan jalan tol terus dikebut. Terbaru, tol Bawen-Magelang-Jogja sudah memasuki tahap persiapan lelang,

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Dana Parikesit, kemarin.Dia menyeutkan, pra kualifikasi dimuai sejak Senin (4/11) lalu. PPJT dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada badan usaha di luar konsorsium untuk terlibat berinvestasi.

Advertisements


“Ini tahapan prakualifikasi. Salah satu tahapan lelang adalah prakualifikasi. Intinya melakukan penyaringan awal investor,” katanya seerti dikutip di laman Kementrian PU PR.


Pendaftaran prakualifikasi untuk ruas jalan tol Solo-Jogja-Kulonprogo akan berakhir hingga 3 Januari 2020. Proyek ini diperkirakan menelan investasi hingga Rp22,54 triliun. “Pekan depan kami akan umumkan Bawen Jogja. Bulan depan, kami umumkan yang Gedebage Tasik Cilacap,” katanya.

Danang mengatakan ruas tol Bawen-Jogja bersifat investasi penuh karena prakarsa Pemerintah Pusat. Adapun ruas tol Solo-Jogja-Kulonprogo diprakarsai badan usaha.

“Meskipun yang mengajukan ide pembangunan jalan tol Jogja-Solo badan usaha, bukan berarti tidak ada kompetitornya. Sebab tetap kami lelang. Badan usaha mana yang bisa memberikan tarifnya lebih murah, tentu akan ditetapkan sebagai pemenang tender oleh pemerintah,” katanya. (her/jar)

1 Comment
  1. Emma says

    Buat kalian yg suka nggame/ para gamers buruan join di qqharian,net
    Kapan lagi main game berpenghasilan 😉

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: