Berkas Kasus Dukun Pengganda Uang di Magelang Dilimpahkan, 20 Saksi Diajukan

BNews—MAGELANG—Kasus Dukun pengganda uang yang meracun empat korbannya terus berlanjut. Berkas telah dilimpahkan ke Kejaksaan oleh Satuan Reskrim Polres Magelang.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Muhammad Alfan membenarkan hal tersebut. “Benar, berkas . perkara kasus dukun berinisial IS, asal Kajoran sudah dilimpahkan. Yakni ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang untuk tahap pertama,” katanya saat ditemui di ruangannya hari ini (23/12/2021).

Berkas perkara tersebut, lanjutnya diserahkan pada Jumat kemarin 17 Desember 2021. “Jadi berkas yang diberikan ini untuk pembunuhan berencana pelaku IS kepada 4 korban,” imbuhnya.

Terkait pemeriksaan forensic terhadap jenazah korban, kata Alfan masih menunggu petunjuk.

“Nanti kita masih menunggu petunjuk dari Jaksa soal hal tersebut,” katanya.

Alfan juga mengungkapkan bahwa total saksi yang diajukan dalam berkas pada tahap ini ada 20 orang. “Kemarin awal ada 17 orang, dan kini kita ajukan 20 orang saksi. Itu saksi dari Magelang maupun Jogja, karena korban ada yang warga Jogja,” paparnya.

Sementara itu, untuk barang bukti, kata Alfan masih sama dengan yang dirils sebelumnya. “Barang buktinya banyak. Masih sesuai dengan yang kita rils saat ungkap kasus kemarin,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Magelang digegerkan dengan penemuan dua orang meninggal dunia di dalam mobil di daerah Kajoran Magelang. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata kedua korban dibunuh oleh IS, yang mengaku Dukun atau orang spiritual.

Pihak Polres Magelang melakukan pengembangan, hasilnya korban dari IS bertambah dua orang. Jadi total 4 orang korban dibunuh IS dengan motif menguasa uang.

Tersangka dijerat dengan Pasal 340 perkara pembunuhan berencana atau pembunuhan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: