Forkompimcam Dan Relawan Salaman Gelar Penyemprotan Massal Dan Pembagian Masker

BNews–MAGELANG– Jajaran Forkompimcam Salaman  bersama relawan mengadakan penyemprotan dinsekfektan dan pembagian masker. Kegiatan itu dilakukan dibeberapa titik kemarin pagi (25/6/2021).

Aksi tersebut dilakukan mulai dari Pasar Kalangan, Kantor Kecamatan Salaman,Terminal, pasar salaman,Kawedanan,Koramil,Polsek,SMA Salaman. Kemudian  dilanjutkan di desa-desa sekecamatan salaman.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh , FORPIMCAM, Relawan  KEBTANA KEBONREJO, CRM, GBM LPBD MENOREH , JAMOLILOSidosari, dan para Pendamping desa ,.

Dalam sambutan brifing sebelum acara dimulai Camat Salaman, Yusuf Ari Wibowo mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan . Dimana relawan ini bisa kerja sama dalam giat penyemprotan masal tersebut.

“Kegiatan ini tentunya guna pencegah covid-19. Kita adakan penyemprotan disinfektan  seperti ini sangat senang, dimana kita harus lebih peduli dan lebih peka dengan hal seperti ini. Yakni mengenai pencegahan memutus marai rantai covid 19,” katanya.

Sementara Kapolsek Salaman, AKB Marsodik menambahkan bahwa kegiatan ini untuk menyikapi pencegahan dan pemutusan mata rantai virus. Tentunya harus tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat-tempat umum Desa dan rumah masing-masing.

“Tetap selalu berpegian pakai masker, begitu juga untuk tidak lupa selalu cuci tangan disetiap saat mau masuk Rumah, memasang tempat cuci tangan pada setiap depan pintu  rumah; tetap menerapkan 5M saya mohon selalu menjaga protokol kesehatan. Dan yang belum ikut vaksin secepatnya ikut vaksin mumpung masih gratis,” tambahnya.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah masyarakat, namun penyemprotan juga di lakukan di area tempat umum seperti di kantor-Kantor Dinas, Sekolah, Rumah Ibadah; Tokoh dan Kios, tempat-tempat nongkrog dan lainnya. Begitu juga dalam hal pembagian masker gratis

Salah satu relawan Salaman, Bibit mengungkapkan bahwa kegiatan ini  juga tidak hanya melaksanakan penyemprotan namun sekaligus mengadakan pembagian masker. “Tidak hanya itu ada juga penyuluhan atau penyampai pentingnya mengunakan masker dan menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: