Ganjar : Kerugian Banjir Bandang Akan Ditanggung Pemerintah

     BNews–GRABAG– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang siang ini. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini menyatakan seluruh kerugian akan ditanggung pemerintah.
     “Untuk biaya dan kerugian akan ditanggung pemerintah. Sudah ada pergubnya,’ kata Ganjar di sela-sela peninjauan lokasi bencana.
     Pihaknya berharap seluruh komponen baik BPBD maupun SAR melakukan deteksi dini kerawanan susulan bencana ini. “SAR BPBD sudah mendeteksi beberapa titik rawan, kendalanya sekarang banyak warga yang ingin membantu dan menonton kami khawatir akan menimbulkan bahaya baru dengan kondisi seperti ini,” kata dia.
    Terkait adanya kemungkinan relokasi Ganjar menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Magelang. Namun demikian, pihaknya tetap mendorong supaya warga yang tinggal di daerah rawan bencana harus didorong untuk paham dan mengerti ilmu kebencanaan.
    “Dari pemerintah pencegahan harus dilakukan terus menerus. Dengan sosialisasi kebencanaan. Karena Jawa Tengah ini supermarket bencana,” katanya. (bsn/bn1)  

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: