Guru Paling Banyak Dibutuhkan, Berikut Daftar 225 Formasi CPNS Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang tengah mempersiapkan rekrutmen CPNS di tahun 2019 ini. Sedikitnya 225 formasi akan disiapkan untuk para pencari kerja.

“Kita Prediksi akhir Oktober sduah bisa dilakukan proses rekrutmen CPNS 2019. Ada 225 formasi yang kita ajukan ke pusat. Kita masih menungu penetapan MenPAN RB,”kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono.

Advertisements


Dia merinci 225 formasi yang diajukan ke Pemeritah Pusat. Diantarnya 132 tenaga guru, 78 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya 15 kuota.


Aris menambahkan, khusus usulan tahun ini tidak terpaku pada jumlah pegawai yang purna tugas. Namun, lebih pada kebutuhan masing-masing instansi. ”Kalau tahun 2018 itu harus persis dengan jumlah yang pensiun. Sekarang yang kita usulkan berdasarkan usulan kebutuhan masing-masing instansi,” imbuhnya.

Menurutnya, Kemenpan RB sebelumnya telah menerbitkan surat tentang Pengadaan ASN Tahun 2019 bagi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Hal itu yang mendasari pihaknya untuk mengusulkan sebanyak 225 kuota CPNS.

”Untuk syarat dan ketentuannya, sejauh ini kami masih menunggu pengumuman resmi, tetapi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan seleksi sebelumnya. Seperti umur calon pendaftar yang maksimal adalah 35 tahun, prosedur seleksi, dan lainnya,” sebutnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: