Jelang Nataru, Sejumlah Hotel dan Tempat Hiburan di Magelang Dirazia

BNEWS– MAGELANG – Polresta Magelang gelar operasi cipta kondisi di sejumlah tempat hiburan dan hotel di wilayahnya Kamis malam (22/12/2022). Hal ini untuk menciptakan situasi liburan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang aman dan nyaman.

Selain menciptakan kondusivitas Nataru, juga guna melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Seperti dilakukan bersama Tim Gabungan merazia sejumlah tempat kost, Hotel, dan tempat-tempat hiburan di wilayah hukum Polresta Magelang pada Kamis (22/12/2022). Tim yang terdiri dari Anggota Satresnarkoba Polresta Magelang, anggota BNNK Magelang, dan anggota Subdenpom Magelang bergerak mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB ke sejumlah lokasi sasaran.

Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasat Resnarkoba AKP Dimas Bagus P., S.Pd, M.M. mengatakan kegiatan dilakukan sebagai upaya menekan peredaran gelap narkoba. Khususnya di wilayah hukum Polresta Magelang.

Selain itu, agar pelaksanaan liburan Nataru di wilayah Kabupaten Magelang aman, nyaman dan terkendali serta bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Sekaligus mencegah dan memutus tali peredarannya.

“Kami juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba terhadap tamu atau pengunjung serta pemilik tempat hiburan masyarakat dan hotel/tempat kost. Sehingga mereka paham akan bahaya narkoba,” jelasnya.

Tim Gabungan menyambangi sejumlah tempat kost di wilayah Kecamatan Muntilan, Hotel LC Blondo Kecamatan Mungkid, dan di Las Vegas Café & Karaoke di Kecamatan Mertoyudan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kepada pemilik, penghuni kost dan pengunjung hotel maupun tempat hiburan kami lakukan test urine. Guna memastikan mereka mengonsumsi narkoba atau tidak,” katanya.

Disampaikan, terhadap tamu/penghuni Kost di wilayah Kecamatan Muntilan dan Mertoyudan tidak diketemukan narkoba dan hasil test urine negatif. Pemeriksaan terhadap tamu dan pengunjung tempat hiburan Las Vegas dan BSC juga tidak diketemukan narkoba dan hasil test urine negatif

“Sedangkan hasil pemeriksaan tamu di hotel LC Blondo didapati seorang tamu yang hasil test urine-nya positif Amphetamine. Tamu tersebut berinisial S warga Kecamatan Muntilan,” kata AKP Dimas Bagus.

Kasat Renarkoba mengatakan selanjutnya terhadap S dilakukan pembinaan di BNNK Kabupaten Magelang. Operasi P4GN berjalan lancar dan selanjutnya secara rutin akan dilaksanakan di hari-hari selanjutnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!