Kasus Positif Covid-19 Kembali Muncul di Kota Magelang, Ini Riwayatnya


BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang kembali mengkonfirmasi satu tambahan pasien positif Covid-19. Pasien baru ini muncul setelah terakhir 25 Mei lalu.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, mengatakan pasien baru ini merupakan seorang pria. Berusia 46 tahun.

“Pasien ini memikili riwayat bepergian dari Ambon, dia bekerja disana,” kata dia, kemarin.

Menurutnya, pasien tersebut pulang ke Kota Magelang 20 Mei lalu dan langsung menjalani rapid test. Saat itu hasilnya negatif.

Namun, pada tanggal 2 Juni 2020, yang bersangkutan menjalani swab mandiri di Panti Rapih Jogjakarta sebagai syarat untuk kembali ke Ambon. Namun, hasilnya justru positif.

“Hasil swab keluar tanggal 6 kemarin dan kita sudah mendapatkan laporan langsung melakukan tindak lanjut,” kata dia.

Saat ini, pasien tersebut menjalani isoslasi di RS Budi Rahayu. Juga bersama dengan beberapa orang yang punya riwayat kontak dengan pasien.

Loading...


“Pulang dari Panti Rapih langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas Magelang Utara. Yang bersangkutan langsung isolasi di RS Budi Rahayu,” kata dia.

Dengan tambahan satu pasien positif Covid-19 ini di Kota Magelang kini ada 25 kasus. Namun, trend menunjukkan grafik yang membaik. Dari 25 orang itu 17 dinyatakan sembuh.

Sementara untuk PdP terdapat tiga tambahan kasus baru di Kota Magelang. Sehingga jumlahnya mencapai 44 orang.

Untuk ODP berjumlah 277 orang. Kemudian OTG 350 orang. (Her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: