Kena Mental Punya Pacar Cantik, Siswa SD di Sleman Pilih Gantung Diri

BNews—JOGJAKARTA— Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial NR, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri. Diduga, aksi nekat bocah 12 tahun ini karena merasa sering difitnah sejak punya pacar yang cantik.

Delapan menit sebelum ditemukan tak bernyawa, anak bontot dari tiga bersaudara ini juga sempat mengirim pesan ke pacarnya dengan tulisan ’ping’. Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto menjelaskan, sebelum gantung diri, korban membuat status di WhatsApp.

”Status itu intinya berbunyi, banyak orang yang memfitnah saya. Mohon maaf, ya, cantik, jarak kita semakin jauh nantinya. Oleh korban, status itu dibuat kurang lebih satu setengah jam sebelum ditemukan gantung diri di kamar rumahnya,” ungkap Eko.

Ia menjelaskan, warga Tridadi Sleman ini ditemukan pada Rabu (8/9) malam sekitar pukul 19.48WIB. Saat itu, Ayah korban masuk ke dalam kamar anaknya itu setelah melihat lampu kamar korban tidak menyala.

Namun saat masuk, saksi terkejut karena korban sudah gantung diri menggunakan tali plastik yang selama ini dipakai untuk mengkaitkan lampu kamar. Untuk menggapai tali itu, korban naik menggunakan kursi.

”Sebelum kejadian atau selepas Maghrib, korban sempat bermain dengan teman sebaya di rumahnya,” terangnya.

Diduga, aksi gantung diri itu dilakukan saat teman-teman korban pergi karena akan melaksanakan salat Isya di masjid. Meskipun belum bisa memastikan penyebab aksi gantung diri itu, namun polisi menduga penyebabnya adalah karena korban merasa sering difitnah.

”Dugaannya karena dia merasa sering difitnah, selain itu juga kurang perhatian dari orang tuanya. Korban ini tinggal dengan Ayah dan dua kakaknya, sedang Ibunya sudah meninggal sejak beberapa tahun lalu karena kecelakaan,” pungkas Eko. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: