Keren, Gadis Asal Srumbung ini Tempuh Kuliah di Jerman

BNews—SRUMBUNG— Tekat yang kuat bakal membuahkan hasil yang hebat. Pepatah itu tepat menggambarkan Nafisatul Wakidah, perempuan asal Srumbung Kabupaten Magelang yang sukses menggapai impiannya kuliah di Jerman.

Beberapa waktu lalu, perempuan berhijab ini menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa di Universitas Tidar Magelang. Dia menyampaikan banyak hal, mulai motovasi dan kerja keras.

Lahir dari keluarga biasa, dia kini tercatat sebagai mahasiswi di Schule Fuer Gesundheits und Krankenpfleger Zfp Suedwuerttemberg yang merupakan salah satu sekolah perawat di Jerman. Kuliah disana bukan didapatkan begitu saja, dia berjuang dan berusaha.

Dalam kesempatan tersebut perempuan kelahiran 13 Desember 1993 mengatakn usahanya kuliah di Jerman bermula dari program Freiwiligen Sozialen Jahr (FSJ) Zfp Suedwuerttemberg. Program FSJ ini semacam Program Relawan Sosial tahunan di segala instansi. 

Setelah itu, dia tidak tinggal diam. Dia menabung untuk dapat masuk disalah satu kampus di Jerman. 

“Selain itu kita juga harus mempersiapkan diri sejak sekarang dengan mempelajari bahasa negara yang akan dituju, mencari informasi kuliah diluar negeri, serta melatih diri untuk menabung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari disana,” katanya dilansir magelangonline.

Ketua Unit Kegiatan Agama Islam Ar-Ribath Universitas Tidar, Siswo Eriyanto, selaku penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan agar para peserta dapat termotivasi oleh apa yang disampaikan pemateri. (jar/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: