Khawatir Corona, Ratusan Turis Kapal Pesiar Ditolak Masuk Borobudur

BNews—SEMARANG— Rombongan turis asing yang menggunakan kapal pesiar Viking Sun ditolak masuk wilayah Jawa Tengah. Wisatawan ini sejatinya akan berkunjung ke Candi Borobudur.

Kapal pesiar ini mendapat penolakan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), saat hendak berlabuh di Tanjung Emas Semarang, kemarin. Kapal itu kemudian kembali ke Bali setelah sebelumbya juga ditolak di Surabaya.

Dari informasi di Candi Borobudur, wisatawan tersebur sudah melakukan reservasi sebelumnya. Mereka dijadwalkan ke Borobudur dan makan siang di Hotel Manohara.

Meski kapal yang mengangkut 738 penumpang dan 400 kru itu merapat tapi para penumpang tidak diperkenankan turun.

Kepala cabang Cruise Asia by Destination Asia Yogyakarta, Nyoman Sudirman, mengatakan kapal pesiar berbendera Norwegia itu bersandar untuk keperluan logistik. Logistik itu digunakan untuk menempuh perjalanan selanjutnya.

“Hanya mengangkut logistik yang sudah disiapkan, penumpang tidak turun. Semua tur juga telah dibatalkan,” ujarnya.

Menurutnya, Viking Sun akan kembali melanjutkan perjalanan ke Bali. Kapal tersebut harus tiba di Pulau Dewata tanggal 8 Maret karena tanggal 9 banyak penumpang yang akan melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat dari Bali.

Loading...

“Saya belum tahu kapan berangkat dari sini tapi menurut jadwal tanggal 8 sudah harus sampai Bali,” jelasnya.

Kapal pesiar berwarna putih dengan lambung biru itu bersandar pada pukul 17.30. Sejatinya mereka akan singgah di Jawa Tengah dann mengunjungi sejumlah destinasi wisata termasuk Candi Borobudur. (wan/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: