Klinik Pelayanan Umum Di Rumah Sakit Merah Putih Magelang Semakin Lengkap

BNews–MAGELANG– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merah Putih di Kabupaten Magelang ternyata tidak hanya ditunjuk sebagai rumah sakit khusus pasien Covid-19 saja. Namun juga sebagai rumah sakit umum seperti RS lainnya.

“Rumah Sakit Merah Putih itu memang RS Umum sejak awal. Jadi pelayanan kami seperti RS yang lain, baik pasien umum maupun positif,” ungkap Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati (18/6/2021).

Namun, lanjutnya memang sempat waktu itu di RSMP sebagian besar untuk tempat pasien covid-19.

“Waktu itu saat kenaikan kasus covid-19 yangg tingg ,dan RS yang ada di Magelang belum bisa menampung banyak pasien Covid-19 , RSMP jadi sebagian besar tempat perawatan untuk pasien covid,” imbuhnya.

Leli juga mengungkapkan bahwa di RSMP klinik pelayanan sudah cukup lengkap. Mulai dari pelayanan Anak , Spesialis pelayanan Penyakit Dalam, Spesialis pelayanan  Obsgyn; Spesialis pelayanan Bedah, Spesialis pelayanan Jantung, Spesialis pelayanan Urologi; Spesialis pelayanan Paru.

“Ada juga Spesialis pelayanan Mata, Saraf, Orthopedi dan Jiwa di RSMP. Semua sudah berjalan seperti lainnya,” ungkapnya.

Pelayanan tersebut, katanya untuk semua jenis pasien. “Pelayanan itu baik untuk pasien umum maupun BPJS tetap dilayani,” tegasnya.

Perlu diketahui, RSMP ini termasuk salah satu rumah sakit baru yang ditargetkan menjadi Tipe B hingga tahun 2024 mendatang. Dan saat ini masih bertipe C.  .

RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang yang terletak di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta. Daerah Blondo Mungkid perbatasan dengan Mertoyudan.

Rumah Sakit ini buka selama 24 jam khusus pelayahan gawa Darurat atau UGD.  (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: