Kocar kacir, Polisi Bubarkan Balap Liar di Magelang

BNews—MAGELANG— Polsek Mungkid berhasil mengamankan sejumlah unit kendaraan roda dua yang terlibat aksi balap liar. Yang mana berlokasi di jalan Magelang-Yogyakarta, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang belum lama ini.

Kapolsek Mungkid, AKP M. Ahdi mengungkapkan bahwa sebanyak delapan kendaraan roda dua diamankan akibat aksi balap liar di wilayah Mungkid tersebut.

”Kejadian pada Rabu sekira pukul 02.00-05.00 wib. (Lokasi) di jalan Magelang-Yogyakarta,” ungkapnya, Jumat (8/10/2021).

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat adanya laporan dari masyarakat kemudian pihaknya mendatangi lokasi. Di lokasi tersebut, pihaknya mengamankan delapan kendaraan roda dua.

”(Diamankan) delapan motor, pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Namun kini, sebagian motor-motor tersebut telah diambil oleh orang tua yang bersangkutan. ”Jadi kita amankan dan kita beri penindakan. (Pelaku) ada yang dewasa dan ada yang dibawah umur,” imbuh Ahdi.

Menurutnya, pada saat akan mengambil kendaraan yang diamankan oleh petugas, mereka harus didampingi oleh orang tua.

”Jadi saat mengambil kendaraan, wajib orang tua dengan surat-surat lengkap. Motor juga wajib sudah diperbaiki (sesuai standar),” ujar Ahdi.

Dia pun mengimbau agar para pelaku tidak mengulangi perbuatannya serta tidak ada lagi aksi-aksi balap liar lainnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: