Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan UGM Jogjakarta, 1 Penumpang Tewas

BNews—NASIONAL— Rombongan Universitas Gadjh Mada terlibat kecelakaan maut di ruas Tol Cipali KM113 Jalur B (Palimanan arah Cikopo), Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Kamis (4/11).  Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof I Gede Suparta, 53, meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Prof I Gede Budi Suparta diketahui merupakan warga Jalan Prof Soepomo No19A RT37 RW11 Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogjakarta. Sedang dua penumpang lain Hj Chusnul Hamin, 56, dan H Ali Agus, 52, warga Perum Dayu Permai, Kelurahan Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman mengalami luka ringan.

”Sementara sopir Toyota Innova, Jumari, 47, warga warga Towangsan Grajegan RT03 RW015 Kelurahan Margokotan, Kecamatan Seyegan, Sleman juga mengalami luka ringan,” kata Kanit Laka Polres Subang, Ipda Suharyadi.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakan maut ini berawal saat Innova AB 1969 PY yang dikemudikan Jumari melaju dari Palimanan, Cirebon menuju Cikopo, Purwakarta. Setibanya di TKP, mobil tersebut diduga menabrak bagian belakang truk.

Kerasnya benturan mengakibatkan kendaraan tersebut ringsek hingga menewaskan Prof Gede yang duduk di depan. Sementara truk yang ditabrak tidak ada di tempat dan polisi masih melakukan pengejaran. Insiden kecelakaan ini pun langsung ditangani Unit Lakalantas Polres Subang.

”Kami masih menyelidiki untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Jenazah Prof I Gede Suparta Budisatria saat ini dalam perjalanan dari Purwakarta menggunakan mobil ambulans dan beberapa mobil pengiring. Rencananya akan disemayamkan di Balairung UGM pada pukul 15.00WIB.

”Sebelum dimakamkan akan disemayamkan di Balairung UGM dulu. Kalau pemakaman belum tahu, tetapi biasanya di TPU UGM,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Arani. (ifa/han)

Smber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: