Lapangan Tembak Mulai Dibangun di Komplek Mako Polresta Magelang

BNews-MAGELANG- Sebuah lapangan tembak mulai dibangun di dalam komplek Mako Polresta Magelang . Hal itu dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono (28/7/2023).

Dengan nama “Sanika Satyawada” lapangan tembak dibangun di dalam Mapolresta Magelang tepatnya di sebelah kantor pelayanan pembuatan SIM.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj; Pimpinan Bank Jateng Cabang Mungkid Kabupaten Magelang Iwan, para Kabag, Kasat, para perwira, Kapolsek jajaran dan anggota serta seluruh ASN Polresta Magelang.

Dalam pembukaannya Kabagren Polresta Magelang Kompol Sri Hasta Birowowati, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan; bahwa gagasan pembangunan lapangan tembak ini berasal dari Kapolresta Magelang sendiri, yang merasa prihatin karena tidak memiliki lapangan tembak.

“Lapangan tembak “Sanika Satyawada” direncanakan akan dibangun dengan luas 40 x 25 m2 dengan konsep yang bersih dan nyaman,” ungkapnya.

Ide awal pembangunan lapangan tembak ini muncul karena keprihatinan atas minimnya fasilitas lapangan tembak yang ada.

Sebelumnya latihan harus dilakukan dengan meminjam tempat latihan milik instansi lain seperti di Yon Armed 11.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polresta Magelang yang turut berpartisipasi memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan proyek ini,” katanya.

Selain lapangan tembak, lanjutnya rencananya pada tahun depan, Polresta Magelang akan menerima hibah. Yakni berupa bangunan Klinik Kesehatan dan mendirikan bangunan Polsek Mungkid.

“Semoga dengan dibangunnya lapangan tembak “Sanika Satyawada” yang baru ini, akan memberikan manfaat yang besar; bagi seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan latihan kepolisian. Juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan; dan profesionalisme anggota kepolisian khususnya di wilayah Magelang,” imbuh Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Peletakan batu pertama oleh Kapolresta Magelang serta Waka Polresta Magelang dan dilanjutkan sesi foto bersama. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: