Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Bagikan 500 Masker Gratis

BNews—MAGELANG— Milad Pemuda Muhammadiyah ke-88 kali ini tanggal 2 Mei 2020 bertepatan dengan pandemi covid-19 yang terjadi di berbagai daerah tanah air. Momentum tersebut dimanfaatkan dengan menggelar pembagian masker gratis untuk menanggulangi penyebaran virus corona.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Wasi’un, MPdI menuturkan kegiatan bagi-bagi masker dilakukan disejumlah titik. Diantaranya di Jalan Tidar, Jalan Pahlawan dan Jalan Tentara Pelajar.

Menurut dia, aksi ini sebagai upaya mencegahan penyebaran covid-19. Khususnya bagi warga yang masih beraktifitas diluar rumah karena alasan mendesak.

”Status darurat covid-19 Kota Magelang belum dicabut. Dengan itu diperlukan kewaspadaan terutama saat di luar rumah. Salah satunya tetap memakai masker,” tuturnya.

Wasi’un menjelaskan, imbauan melaksanakan aktifitas di dalam rumah belum sepenuhnya ditaati. Karena suatu alasan seperti aktifitas pekerjaan dan juga belanja kebutuhan sehari-hari.

”Maka kami membagikan masker berjumlah 500 buah bagi warga yang masih beraktifitas di luar rumah, seperti pengemudi angkot, tukang becak dan pengguna jalan lainnya,” jelas dia.

Pengendara yang tidak mengenakan masker diberhentikan untuk diberikan masker gratis

Wasi’un berharap kepada masyarakat tetap waspada. Termasuk mengajak warga Kota Magelang tetap di rumah saja. Terkeculi harus keluar rumah dengan alasan mendesak, wajib mengenakan masker kain lebih dari satu.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Milad (hari lahir) Pemuda Muhammadiyah ke- 88. Organisasi kepemudaan ini berdiri pada tanggal 2 Mei 1932,” harapnya.

Imbuh dia, tema milad organisasi kepemudaan yang berdiri pada tanggal 2 Mei 1932 di tahun ini adalah ’Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta. ”Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan semoga mampu memberi manfaat dan menghadirkan solusi,” imbuh Wasiun. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: