Naik Helikopter Menteri BUMN Kunjungi Ponpes Tegalrejo

0
119

BNews-TEGALREJO- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi Pondok Pesantren API Asri dan SMA Syubanul Wathon Tegalrejo, kemarin. Dalam kunjungannya itu Rini mengaatakan komitmen presiden Jokowi untuk memandirikan para santri.

Rombongan menteri datang sedikit berbeda. Dia menggunakan Helicopter EC145 yang l landing di lapangan komplek AKMIL Kota Magelang sekitar pukul 14.00 wib dan langsung menuju Ponpes Api Tegalrejo.

Kedatangan menteri dan rombongan langsung di sambut oleh pengasuh Pondok Pesantren dan Ketua Yayasan KH Yusuf Chudlori beserta kepala sekolah dan ratusan santri dan santriwatinya.

  KH Yusuf Chudlori dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran menteri BUMN dan semoga membawa berkah bagi kami disini khusunya santri dan santriwati. “Khususnya bagi santri dan santriwati disini dengan kedatangan ibu menteri kedepannya sanggup membantu menjadikan para santri yang mandiri, dan menjadi santri yang memiliki kontribusi ke negara,” ungkapnya.

  Rini Soemarno menjelaskan bahwa BUMN yaitu perusahaan yg dimiliki oleh negara dan berarti milik masyarakat Indonesia. ”Dan saya menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menekankan BUMN harus mampu bagaimana kedepannya memberdayakan masyarakat, meningkatkan kemampuan ekonomi pesantren, dan membantu mempersiapkan santri untuk mandiri,” jelasnya.

  Kunjungan ini juga dalam rangkain kegiatan safari Ramadhan oleh kementrian BUMN ke beberapa pondok pesantren dan ulama di Indonesia. ”Selain untuk silaturohmi dan memberikan bantuan, kita juga akan memberikan pelatihan agar para santri mampu mengelola ekonomi serta meningkatkan ekonomi pesantren,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here