PDBI Kabupaten Magelang Gelar Pelatihan untuk Pelatih Drum Band

BNews–MAGELANG– Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Magelang mengelar pelatihan untuk pelatih drum band (training of trainer). Kegiatan digelar di  Aula SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Kabupaten Magelang pada 8 Juli 2024 lalu.

Hadir sebagai pemateri/instruktur langsung dari pihak Pengurus PDBI Jawa Tengah, yaitu Ibu Atik Kusmijati, S.H. dan Bapak Shindu Saksono, S.Si.

Sekretaris Pengkab PDBI Magelang, Hendri mengatakan lebih dari 40 orang mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mulai menyamakan visi dari pelatih-pelatih drum band yang ada di Kabupaten Magelang,” katanya dalam rilis pers yang diterima Borobudurnews.com.

Sebab, menurutnya, di wilayah ini banyak sekali tim-tim drum band mulai jenjang junior hingga dewasa. Namun ada beberapa pelatih yang belum memiliki pengetahuan dasar tentang drum band.

Nantinya, para peserta pelatihan yang lulu akan mendapat sertifikat pelatih 32JP.

“PDBI Kabupaten Magelang akan serius mendongkrak kemampuan pelatih-pelatih guna kemajuan kualitas drum band di Kabupaten Magelang,” ujar Hendri.

Akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan. Dan pelatihan pelatih ini sebagai ‘gerbang masuk’ pelatihan lanjutan,” pungkas dia. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!