Puluhan Ekor Hewan Qurban Diberikan Kepada Masyarakat Magelang Oleh PERUMDA Air Minum Tirta Gemilang

BNews–MAGELANG– Sebagai rasa berbagi, PERUMDA Tirta Gemilang atau sering dikenal PDAM membagikan hewan qurban kepada masyarakat. Total ada 26 ekor kambing dan 1 ekor sapi dalam Idul Adha 1443 Hiriah / 2022.

Dirut PERUMDA Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono SE MM, mengatakan hewan qurban tersebut  akan didistribusikan di 21 titik wilayah Kabupaten Magelang.

“Hewan qurban ini didistribusikan ke masyarakat sekitar lokasi sumber Mata Air yang menjadi pemasok air PDAM. Dimana ada 20 mata air. Yang mana hewan qurban untuk masyarakat sekitar mata air berjenis Kambing, yang mana terdapat 26 Kambing,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya untuk satu ekor Sapi, didistribusikan ke Masjid An-Nur Kota Mungkid, di Sawitan.

Agus berharap hal tersebut bisa bermanfaat, kepada masyarakat sekitar sumber Mata Air PDAM.

Hal tersebut agar bisa melaksanakan qurban di Hari Raya Idul Adha. Dimana hal tersebut sudah dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Meskipun ditengah keterbatasan kami berharap bisa bertambah jumlah hewan qurban di tahun-tahun mendatang. Dan semoga hal tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Agus.

Hewan-hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga yang diundang ke kantor PDAM Tirta Gemilang. Yang kemudian untuk dibawa pulang ke kampungnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!