Putra Tegalrejo Jadi Andalan Timnas Voli Raih Emas di Sea Games 2019

BNews—MAGELANG— Timnas bola Voli Indonesia berhasil menjadi juara di Sea Games Filipina 2019, kemarin. Perjuangan putra putra terbaik bangsa itu sukses mengalahkan tuan rumah Filipina di laga pamungkas dan berhasil membawa pulang medali emas.

Dari sekian pemain timnas, ada satu pemain yang paling menonjol dan kini jadi andalan. Dia adalah Dony Haryono. Pria berusia 20 tahun itu merupakan remaja asal Desa Banyurip Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Sejak remaja Dony yang hidup didesa memang sudah akrab dengan voli. Hingga akhirnya lulusan SMA Teuku Umar Semarang itu terus menekuni hobinya.

Di usia 18 tahun, pelatih timnas Putut Marhaento kepincut penampilannya selama di Proliga. Padahal saat itu dia masih duduk dibangku kelas SMA dan langsung dipercaya memperkuat timnas.

Puncak kesuksesan pemain berposisi outside hitter ini ada di Sea Games 2019. Dia bersama rekan-rekannya berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia.

“Saya merasa bangga bisa masuk timnas. Sempat tidak mengira juga karena banyak pemain senior yang bagus,” tutur Doni sepeeti dikutip juara beberapa waktu lalu.

Sebagai pemain nasional baru, Doni mengaku memanfaatkan kesempatan yang dia punya saat ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para senior dan juga tim pelatih.

Loading...

“Sejauh ini saya masih proses adaptasi dengan tim. Saya banyak berdiskusi dengan mas Agung (Seganti) dan mas Sigit (Ardian),” ucap Doni.

SPIKE : Dony dikenal sebagai pemain tangguh dengan spike yang keras. (Foto : internet)

“Mereka banyak memberi saran supaya saya bisa lebih tenang kalau bermain. Jangan buru-buru mau matiin bola, tetapi passing dulu,” kata anak kedua dari dua bersaudara itu. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: