SD Terpadu Maarif Muntilan Galakkan Program Adiwiyata

0
382
MANTAP : Para Komite Sekolah Terpadu Ma'arif Gunungpring Muntilan melakukan foto bersama setelah kegiatan berlangsung (9/3)--(foto--Istimewa)
MANTAP : Para Komite Sekolah Terpadu Ma'arif Gunungpring Muntilan melakukan foto bersama setelah kegiatan berlangsung (9/3)--(foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN— Pelantikan Komite dan Sosialisasi Program Komite Serta Sosialisasi Program Adiwiyata SD Terpadu Ma’arif Gunungpring Muntilan digelar di Fellowcafe Dukuhan siang tadi (9/3). Kegiatan ini tidak lain untuk mendukung program kegiatan belajar anak kedepan lebih baik.

 

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo yang memberikan sosialisasi langsung terkait program Adiwiyata. Disampaikan bahwa program tersebut salah bentuk upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal.

 

“Maksudnya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan,” katanya.

 

Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala Sekolah SD Terpadu Ma’arif Gunungpring Muntilan, Fitri Haryani menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang terdiri dari pengurus komite sekolah, Mantan pengurus komite periode sebelumnya, pengurus paguyuban SD Tema dari kelas 1 – kelas 6, guru2 SD Tema dan tamu undangan. “Selain sosialisasi Program Adiwiyata, acara ini juga sebagai ajang pelantikan Komite Sekolah yang baru untuk periode 2018-2021,” katanya.

 

Pihaknya juga mengaku melaunching Program Komite yaitu PORTA (Paguyuban Orang Tua Asuh SD Tema). Dengan berbagai maksud dan tujuan, yakni mewujudkan hak belajar untuk pelajar yatim, membantu pelajar yatim meraih cita – cita nya, memfasilitasi para aghniya untuk saling menolong dalam kebaikan, dan mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka.

 

“Harapannya anak-anak SD Tema yang benar-benar membutuhkan bantuan khususnya yatim dan piatu dalam pendidikan tetap terjamin di Sekolahan ini,” imbuhnya.

 

Dalam pembentukan komite tersebut terpilih Sulthoni sebagai ketua periode 2018-2021. “Dengan komite SD Tema yang baru, kami akan berupaya mengembangkan berbagai inovasi demi kemajuan sekolah tanpa membebani sekolah,  silaturahim antara komite, sekolah dan paguyuban semakin solid dan terjaga,” papar ketua komite terpilih.

 

“Dan terakhir kami pasti akan mendukung program Adiwiyata yang dijalankan Sekolah ini demi mutu dan kualitas pendidikan anak-anak kami semakin terjamin,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here