Sebuah Sekolah Pelosok di Magelang Torehkan Prestasi Tingkat Asian

BNews–MAGELANG– Lokasi sekolah boleh saja berada di pelosok kecamatan Salaman dan seringkali menjadi pertanyaan banyak orang. Namun siapa sangka, SMP ini memiliki prestasi luar biasa di dalam kegiatan marching band.

SMP Persatuan Salaman, yang terletak di desa Sidosari kecamatan Salaman kabupaten Magelang, lolos menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Yakni untuk maju di tingkat Asia pada ajang Asian Music Games 2022.

Kejuaraan Asian Music Games pada bulan november 2022 diselenggarakan di masing-masing negara guna menyaring perwakilan yang akan ditandingkan di tingkat Asia pada bulan Desember.

Asian Music Games (AMG) diselenggarakan oleh Asian Marching Band Confederation (AMBC) dengan juri-juri yang sudah memiliki sertifikat dari pelatihan juri AMBC (certified judge).

AMG 2022 dilaksanakan secara virtual dengan total peserta sebanyak 214 video yang mempertandingkan 32 kategori.

SMP Persatuan Salaman dengan nama tim Gita Persatuan Drum Corps (GPDC) mengikuti kategori Color Guard Ensemble Junior dengan kekuatan 14 personel.

Kepala pelatih GPDC, Hendri Wibowo menerangkan bahwa, konsep color guard show atau yang orang lebih familiar dengan istilah bendera drum band; merupakan konsep baru utamanya di area Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Semoga kami bisa menjadi pelopor untuk lebih serius menggarap pasukan bendera sebagai bagian dari tim marching band,” katanya.

Sementara Moch. Arif Adieyanto selaku koreografer tim GPDC Color Guard menyampaikan bahwa, keikutsertaan tim CG di Asian Musik Games 2022 ini; merupakan kali pertama dan dengan waktu latihan yang cukup singkat tapi intense.

“Kami berusaha semaksimal mungkin supaya bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya meskipun dengan anggota yang bisa dibilang baru, semoga bisa menjadi motivasi anggota, tim maupun sekolah untuk mengukir prestasi-prestasi lain di lomba berikutnya,” tambahnya.

M.Maghfur, S.Pt. selaku kepala SMP Persatuan Salaman memberikan apresiasi terkait prestasi tersebut.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih dan tim Colour Guard GPDC SMP Persatuan Salaman; yang telah gigih berlatih sehingga bisa lolos mewakili Indonesia di ajang Asian Music Games, semoga kedepannya bisa berprestasi di Asian Music Games Internasional,” tutupnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!