PPMT UNIMMA, Kenalkan Wisata Gunung Kembar dan Gumuk Londho di Bandongan Magelang

BNews—MAGELANG— Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menggelar Program Pengabdian Kepada Masyarakat Terpadu (PPMT) periode ke-8. Salah satu program yang digagas 3 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) satu mahasiswa manajemen dan satu mahasiswa PGSD memperkenalkan wisata Gunung kembar dan gumuk londho di Dusun Citran. Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kegiatan PPMT periode ini diikuti beberapa kelompok mahasiswa, salah satunya kelompok PPMT Citran,Ngepanrejo yang terdiri dari lima anggota yakni Alif Seta Aditya, Vania Dwi Agustin, Hari Prasetya, Yuan Sandika Putra dan Risma Nike P.

Ketua dari PPMT Girikulon, Nuryanto, S.T., M.Kom. yang merupakan dosen FT mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian pada masyarakat. Sekaligus upaya untuk memperkenalkan wisata di Dusun Citran Ngepanrejo kecamatan Bandongan

Kelompok PPMT Dusun Citran Ngepanrejo ini bekerjasama dengan warga masyarakat di dan Kepala Desa setempat. Gumuk Londho dan Gunung kembar adalah wisata pemandangan yang terletak di Dusun Citran Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Mageleng

Kegiatan yang dilakukan kelompok tersebut di antaranya memperkenalkan atau mempromosikan wisata kepada masyarakat luas.

Langkah pertama dalam kegiatan ini adalah membangun gazebo untuk duduk sambil melihat pemandangan tersebut.

Kedua, mengumpulkan warga masyarakat Dusun Citran Desa Ngepanrejo untuk membantu dalam pembuatan gazebo.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ketiga, Memperkenalkan witasa gumuk londho dan gunung kembar melalui media sosial karena dengan memperkenalkan melalui media sosial akan lebih mudah terserbar ke warga masyarakat luas

Dengan adanya kegiatan Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) dari Unimma ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan para mahasiswa untuk bersosialisasi dan membantu masyarakat dalam mengembangkan wisata di desa yang belum di kenal masyarakat luas,ujar Nuryanto.

Kepala desa Ngepanrejo, menyebut, dengan adanya program pengabdian kepada masyarakat ini telah membantu masyarakat dalam memanfaatkan keindahan alam. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan mahasiswa uninmma dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di desa tersebut.

Kami bersyukur dan berterimakasih kepada kelompok PPMT atas bantuanya memperkenalkan pariwisata di Dusun Citran Desa Ngepanrejo, Dengan program ini kami dapat mengembangkan pariwisata di desa kami dan bisa membuka peluang untuk membuka usaha di lokasi pariwisata tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua kelompok PPMT Dusun Citran Desa Ngepanrejo, Seta dan para anggotanya berharap, pengembangan wisata ini dapat memberikan dampak positif dan membuka lowongan pekerjaan bagi warga masyarakat.

Kami berharap kepada masyarakat agar bisa terus memanfaatkan keindahan alam. Selain membuka peluang usaha, juga bisa meningkatkan kemajuan desa, sehingga,” kata Seta. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: