Soal Sekolah Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru, Ini Kata Disdikbud Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin menyebut bahwa pihaknya telah melakukan persiapan menyambut tahun ajaran baru pada 12 Juli 2021 mendatang.

Namun untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), kata Aziz, masih menunggu kajian epidiomologi.

”Kalau kami (tahapan) persiapan sudah siap namun sekali lagi, tergantung pada kajian epidiomologi, terutama pada awal Juli nanti bagaimana,” kata dia, usai konferensi pers penanganan Covid-19 di Setda Kabupaten Magelang, Jumat (11/6/2021).

Dia menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mengajukan ijin untuk pelaksanaan PTM. ”(Untuk ijin) kami juga menunggu kesiapan sekolah,” jelas dia.

Lebih lanjut, Aziz memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi PTM. Dia menyebut, sejumlah sekolah menyatakan siap untuk menggelar PTM.

”Kesiapannya seperti fasilitasi untuk protokol kesehatan, SOP dan kesiapan administrasi lainnya,” paparnya.

Kemudian, dia menyebut bahwa selama uji coba PTM yang telah berlangsung tidak menimbulkan kluster persebaran Covid-19 yang baru.

”Pasca kegiatan, telah dilakukan swab antigen dan semuanya negatif. Dengan kesimpulan tidak ada kluster di uji coba PTM,” ujar Aziz.

Tambah dia, pada 12 Juli 2021 mendatang merupakan perluasan uji coba PTM. Yang mana diharapkan lebih banyak sekolah yang menggelar PTM.

”Uji coba PTM sebelumnya pada tingkat SMP ada tiga sekolah yakni SMP Negeri 1 Mungkid, SMP Negeri 2 Mertoyudan dan SMP Negeri 1 Salaman. Diharapkan bisa semakin banyak sekolah yang bisa menggelar PTM,” pungkasnya. (mta)

1 Comment
  1. Antonius Suprapto says

    Uji coba PTM perlu diterapkan pada seluruh jenjang pendidikan (SD-SMA) agar usai uji coba PTM diketahui langkah² yang optimal. Maka tiap jenjang pendidikan bisa membuat laporan selama uji coba PTM. Yang lebih penting adalah kesiapan tenaga satgas di setiap jenjang pendidikan, termogun, dan ruang isolasi darurat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: