Tak Ada Larangan, Disdikbud Kota Magelang Hanya Sarankan Pelajar Tak Rayakan Valentine

BNews—MAGELANG— Bulan Februari, tepatnya tanggal 14 besok, para remaja biasanya latah merayakan Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day. Selain berbagi hadiah istimewa seperti cokelat, biasanya juga dijadikan ajang menyatakan kasih sayang hingga berduaan dengan pasangan.

Namun, hal seperti itu tidak disarankan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, khususnya bagi pelajar SD dan SMP. Meskipun menghimbau, pihaknya tidak mengeluarkan surat eraran resmi dari Disdikbud ke sekolah-sekolah.

Kepala Disdikbud Kota Magelang, Agus Sujito menegaskan bahwa perayaan tersebut tidak disarankan. Apalagi untuk murid yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

”Kami tidak menganjurkan kegiatan yang tidak mendukung proses pembelajaran,” tegas Agus kepada Borobudur News, Selasa (11/2).

Kepala Disdikbud Kota Magelang Agus Sujito. (Foto: Miftakhul Hayu Jatiningtias)

Tujuan lain himbauan tersebut juga untuk mengantisipasi perilaku yang berindikasi menyimpang dari aturan maupun norma yang berlaku. Dikhawatirkan dengan merayakan Valentine bisa menjadi ajang para muda-mudi yang seharusnya belajar malah bertindak negatif dan berpotensi merusak nilai kesusilaan.

”Lebih baiknya untuk meningkatkan waktu belajar atau meningkatkan kegiatan yang positif,” terang Agus.

Ia pun menghimbau untuk semua anak didik untuk selektif terhadap kegiatan yang akan dilakukan. Baik memilih dan memilah kegiatan yang membawa dampak positif.

”Dan untuk guru maupun orang tua bisa saling bekerja sama dalam mendidik anak ke hal yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: