Tujuh Remaja Diamankan Warga di Grabag Magelang, Ini Penjelasan Polisi

BNews—GRABAG—Tersebar luas di media sosial, video sejumlah pemuda sedang dikerumunin warga di Dusun Bleder Desa Ngasingan Kecamatan Grabag Magelang. Terlihat di video, para pemuda tersebut ketakutan.

Mereka duduk dengan melindungi kepalanya, di dalam rumah milik salah satu warga. Salah satu pemuda dengan mengenakan jaket berwarna cokelat muda terlihat sempat dipukul oleh salah satu warga dibagian kepalanya.

Pemuda itupun mencoba bergerak, namun ada salah satu warga lain yang menendangnya hingga terjungkal. Beruntung beberapa warga lain ditempat tersebut mencoba melindunginya.

Borobudurnews mencoba mengkonfirmasi video tersebut kepada Kapolsek Grabag AKP Joko Hero. Dia menjelaskan jika kejadian itu adalah salah paham.

”Para pemuda tersebut berjumlah tujuh orang dan hanya salah paham saja,” jelasnya kepada Borobudurnews, siang ini (17/6/2020).

Kejadian bermula saat ketujuh pemuda berinisial RS, BG, IF,WK,SP,AG dan BR yang merupakan warga Kopeng memancing di daerah Bleder Grabag. Awalnya mereka memancing di pemancingan umum, kemudian berpindah ke kolam lain.

”Mereka pindah ke kolam lain yang masih berdekatan dengan  tempat pemancingan semula. Ternyata kolam tersebut milik pribadi,” kata Kapolsek.

Loading...

Aksi merekapun diketahui warga, kemudian mereka dibawa kesalah satu rumah untuk diminta keterangan. “Ketujuh pemuda itu dikiranya warga ingin mencuri,” imbuhnya.

Karena situasi menjadi tidak kondusif, ketujuh pemuda itu diamankan ke Makopolsek Grabag. “Setelah menjelaskan situasi yang sebenarnya dengan didampingi pihak kepolisian, akhirnya selesai dengan baik-baik saja” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: