Viral Pemuda Asal Secang Dijual di Online Shop Rp70 Ribu, Sudah Laku 8

BNews—SECANG— Masyarakat dewasa ini semakin dimudahkan dalam berbelanja. Utamanya sejak kehadiran internet. Tanpa harus datang ke toko, gerai atau mall, seseorang cukup mencari produk melalui e-commerce atau online shop (Olshop).

Olshop atau toko online menjadi pilihan utama bagi orang-orang untuk mendapatkan barang. Mulai dari pakaian, sepatu hingga paket kuota internet. Namun, terkadang ada saja hal-hal kocak yang muncul di lapak digital ini.

Seperti di situs e-commerce Shopee, seorang pelapak menjual seorang pria yang diduga merupakan warga Kecamatan Secang di Kabupaten Magelang. Tangkapan layar itu viral di jagad maya usai diunggah akun Twitter txtdarionlineshop, @txtdarionlshop.

Akun tersebut mengunggah dua gambar tangkapan layar. Gambar pertama menunjukkan seorang pria yang dijual. Sang pria nampak mengenakan kacamata dengan rambut disemir biru berkumis tipis.

”Calon Bapak Yang Baik. Rp70 ribu,” tulis sang pelapak seperti dikutip Borobudur News, Minggu (29/11). Uniknya, dalam keterangannya juga disebutkan produk tersebut sudah terjual delapan.

Sementara di gambar kedua menunjukkan jika si pria siap dikirim dari Kecamatan Secang di Kabupaten Magelang. Sementara penilaian produk memperoleh bintang sempurna 5/5 dengan dua ulasan yang ditinggalkan konsumen.

”Asal produk: lokal. Dikirim dari: Kab Magelang-Secang, Jawa Tengah, ID. Siap Membahagiakanmu Sayang,” tulisnya. Sejak diunggah pada Jumat (27/11), tangkapan layar kocak mendapat 881 komentar, 1.107 retweet dan 7.800 suka.

Tanggapan beragam diberikan netizen pada kolom komentar. Ada yang masih tak percaya ada warga Secang dijual online hingga keheranan karena barang diminati hingga laku keras.

”Ada rewiew-nya tidak itu? Penasaran,” kata @xadyayah. ”Lihat ulasannya dong Kak,” timpal @koalaisjunkyu.

”Wong Magelang iki loh @pushpitha21 Wkwk,” ucap @haidar_evan memberitahu.

”@Violadr_ @Indrirezaa Magelang nih, beli yuk langsung ke tempatnya,” ajak @AfiKuaci.

”Wong Secang. Wong Secang Go Nasional,” bangga @_syfra. ”Ya Allah Wong Secang Kwkw,” ucap @pusetpusett terkaget.

”8 orang yang beli pasti pada stres bingung mau habisin duit buat apa,” ungkap @fafafafaay. ”8 orang yang beli itu kira-kira dapat apa ya…,” tanya @_yeeol.

”Itu dia punya stok banyak apa bagaimana, sih, kok bisa 8 terjual. Terus dipaketinnya dibungkusnya bagaimana? Pakai bubble wrap terus dikardusin? Apa tidak takut meninggal pas sampai tempat pengiriman,” kepo @qakhoiry.

”Ini dibeli terus dijadikan pembantu bisa tidak? Orang rumah pada sibuk semua tidak sempat mengurus rumah soalnya,” canda @omongtokwe.

Borobudur News sempat mencoba melakukan penelusuran di Shoppe dengan kata kunci pencarian ’Calon Bapak yang Baik’, namun tidak berhasil ditemukan. Diduga, postingan tersebut sudah dihapus sang pelapak.

Entah apakah ini benar-benar terjadi atau hanya ingin mencari sensasi. Tetapi bagaimanapun, kita harus selalu bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: