Wisatawan Luar Daerah Mulai Masuk ke Destinasi Wisata di Magelang

BNews–SAWANGAN– Wisatawan luar Magelang mulai berdatangan ke Destinasi WIsata (DTW) di Kabupaten Magelang yang sudah buka saat ini. Seperti DTW Ketep Pass yang semakin hari naik kunjungannya setelah ditutup karena Pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan selama tiga hari setelah dibuka kunjungan wisatawan meninggat tiap harinya.

“Tiga hari ini yakni  Tanggal 21-23 Juli 2020 total wisatawan mencapai 771 orang,” katanya (23/7/2020).

Dia memperincir perharinya, mulai awal 193 orang bertambah dihari kedua 226 orang serta hari ketiga ini mencapai 352 orang.

 “Wisatawan ini datang menggunakan sepeda motor berjumlah 188  unit dan mobil 89. Tadi ada bus besar satu sudah mulai datang membawa wisatawan,” imbuhnya.

Edwar juga mengungkapkan, dari data pengunjung yang mereka himpung kebanyakan dari luar Magelang.

“Ya mayoritas sebanyak 70 persen dari total yang datang tiga hari tersebut didominasi dari luar wilayah Magelang,” ungkapnya.

Loading...

Sementara update pertanggal 23 Juli 2020 lokasi wisata di Kabupaten Magelang yang buka semakin bertambah menjadi 10 tempat.

Hal itu setelah mereka mengajukan ijin dan surat ijin dari Pemkab Magelang turun untuk buka beroperasi dengan tatanan kenormalan baru.

Sepuluh tempat tersebut yakni Candi Borobudur, Candi Mendut, Candi Pawon,  Ketep Pass Magelang, Taman Kelinci Desa Bahasa Borobudur, Mangli Sky View Kaliangkrik. Ada juga Pendakian Gunung Telomoyo, Desa Wisata Candi Rejo, Bukit Rhema (Gereja Ayam) dan Obyek Wisata Alam Jurang Jero. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: