BREAKING NEWS : Jalur Menuju Kota Magelang Ditutup Mulai Hari Ini

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kota Magelang menutup akses utama menuju Kota Magelang melalui jalur Semarang. Penutupan dilakukan mulai hari ini (30/3/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pengumuman penutupan jalan itu disampaikan oleh Dinas Perhubungan Kota Magelang. Penutupan sementara waktu baru dilakukan dari satu arah di Jalan Ahmad Yani atau simpang Kebonpolo Magelang.

“Penutupan di Jl. A.Yani (Simpang Kebonpolo) arah masuk kota, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulis Dishub Kota Magelang melalui akun resminya.

Meski ada penutupan jalur tersebut, Wali Kota Magelang dalam siaran persnya, kemarin mengatakan wilayahnya belum menerapkan kebijakan lockdown. Karena ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah serius menghadapi pandemi virus corona, tapi belum ada lockdown. Kami juga belum berencana menutup hotel atau sejenisnya, sebab sudah tahu kalau dalam beberapa hari terakhir digaungkan untuk beraktivitas di rumah saja,” ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, meminta masyarakat mematuhi semua arahan pemerintah, untuk tetap di rumah. Menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan. Dia pun meminta warga Kota Magelang yang berada di perantauan untuk tidak mudik, seperti dari Jakarta yang sudah ditetapkan dalam zona merah COVID-19. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: