Daftar Pertanyaan Menjebak Serta Jawaban Saat Interview Kerja

BNews–TIPS– Moment wawancara atau interview saat melamar pekerjaan menjadi salah satu hal yang penting bagi para pelamar. Pasalnya salah mengatakan sesuatu hal ataupun bersikap salah saat berada di tahap ini akan menjadi pemicu terbesar untuk gagal diterima kerja.

Akan ada banyak yang diajukan saat tahapan ini. Mulai dari pertanyaan yang sulit, hingga pertanyaan mudah namun menjebak.

Pada saat wawancara, akan berusaha menyelipkan jenis pertanyaan menjebak.

Misalnya untuk mengetahui bagaimana karakter kamu yang sebenarnya dan apakah kamu orang yang tepat untuk sebuah posisi di perusahaan tersebut.

Jika kamu bisa tenang, maka kamu tidak akan terjebak dengan pertanyaan-pertanyaan seperti ini.

Berikut ini cara cerdas menjawab pertanyaan yang diajukan saat interview kerja. Kamu bisa menerapkannya agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan idamanmu.

Seperti apa? Berikut lansiran borobudurnews.com dari berbagai sumber. :
Loading...

1. Pertanyaan: Apakah kelemahan terbesar Anda, yang benar-benar merupakan kelemahan dan bukan merupakan kekuatan rahasia?

Jawaban: Saya merupakan orang yang tidak sabaran. Saya berharap bisa memiliki karyawan yang bisa membuktikan kinerjanya di hari pertama ia bekerja. Namun jika gagal, maka saya yang akan berhenti mendelegasikan kepada mereka dan mulai melakukan semuanya sendiri. Namun, untuk mengimbangi kelemahan saya sendiri, saya mulai benar-benar mempersiapkan apapun kebutuhan yang diharapkan mereka.

2. Pertanyaan: Apakah anda akan menduduki posisi saya?

Jawaban: Mungkin dalam waktu 20 tahun, tetapi pada saat itu saya yakin Anda sudah memegang kendali penuh terhadap perusahaan ini, maka pada saat itu pula membutuhkan seseorang yang akan membantu Anda dalam menjalankan perusahaan ini. Maka sayalah orang yang tepat untuk membantu Anda.

3. Pertanyaan: Anda telah berkarier sebelumnya dan meninggalkan itu. Mengapa sekarang ini saya harus memberikan kesempatan kepada Anda untuk berkarier di perusahaan ini?

Jawaban: Sebagai seorang yang sudah pernah berkarier, kini saya yakin saya telah memiliki banyak pengalaman dan keterampilan. Keterampilan ini membantu saya memecahkan masalah secara kreatif.

4. Pertanyaan: Bagaimana jika Anda sudah bekerja di sini selama lima tahun dan tidak dipromosikan? Banyak karyawan kami yang tidak kami promosikan. Apakah Anda akan frustasi?

Jawaban: Saya merupakan seorang yang ambisius, selama saya terus belajar dan mengerjakan dengan baik semua pekerjaan saya, tentunya saya akan menjadi suatu yang cukup membanggakan. Perusahaan yang berbeda mempromosikan orang dengan harga yang berbeda dan saya cukup yakin bahwa bekerja untuk Anda akan membuat saya tetap termotivasi dan terstimulasi secara mental untuk beberapa tahun mendatang.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

5. Pertanyaan: Jika Anda tahu bahwa perusahaan Anda mengalami masalah, mengapa Anda tidak memilih resign lebih awal?

Jawaban: Saya bekerja sangat keras untuk mempertahankan pekerjaan saya dan saya tidak punya waktu untuk mencari pekerjaan lain. Dengan semua merger yang telah terjadi di bidang kami, PHK adalah cara hidup. Setidaknya saya memberikan yang terbaik!

6. Pertanyaan: Jika Anda menjalankan perusahaan yang menghasilkan X dan pasar sedang mencari produk itu, apa yang akan Anda lakukan?

Jawaban: Saya akan mencari pasar baru untuk produk, sementara saya akan mendorong para insinyur untuk mengubah produk mengubah produk tersebut agar mudah di pasarkan.

7. Pertanyaan: Di usia Anda yang sekarang ini, apakah Anda bersedia memulai posisi level bawah untuk mendapatkan kesempatan di sini?

Jawaban: Terkadang Anda perlu mengambil langkah mundur untuk memajukan karier Anda. Memulai peran entry-level akan memungkinkan saya mempelajari bisnis Anda dari bawah ke atas. Karier yang pernah saya jalani sangat berbeda dari karir Anda sehingga saya akan sangat senang untuk memulai lagi dari bidang Anda. Pemotongan gaji akan sia-sia.

8. Pertanyaan: Dari resume Anda, saya perhatikan bahwa Anda magang di sebuah butik perbankan investasi kecil. Apakah Anda mengejar tawaran untuk bekerja di sana?

Jawaban: Ya, saya melakukannya dengan sangat baik pada saat magang. Di awal saya berfikir bahwa saya akan menjadi staf di perusahaan tersebut usai magang. Namun sayangnya, perusahaan tersebut melakukan pengurangan karyawan. Hal ini sudah jelas bagi posisi saya, bahwa mereka tidak membutuhkan karyawan magang untuk diangkat jadi staf. Saya sudah bekerja dengan baik dan hari ini akan saya tunjukkan pada Anda bahwa saya memang layak diangkat sebagai karyawan.

9. Pertanyaan: Bisakah Anda menggambarkan pekerjaan impian Anda seperti apa?

Jawaban: Ini adalah pekerjaan impian saya dan itulah sebabnya saya melamar pekerjaan di sini sejak awal. Saya senang tentang prospek membantu agen promosi Anda meningkatkan dan menyempurnakan program loyalitas.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

10. Pertanyaan: Jika Anda mempekerjakan seseorang dalam posisi ini, kualitas pekerja seperti apa yang Anda cari?

Jawaban: Saya akan mencari tiga kemampuan dari pekerja.

1. Kemampuan untuk memecahkan masalah

2. Kemampuan untuk membina hubungan kerja yang kuat

3. Kemampuan untuk menutup transaksi.

Seorang kandidat yang memiliki ketiganya akan menjadi associate director bisnis baru yang ideal. Biarkan saya ceritakan sedikit tentang latar belakang saya (Ceritakan kelebihan kamu).

11. Pertanyaan: Bagaimana jik Anda bekerja bersama seseorang yang berhasil mengambil semua ide cemerlang Anda? Apa yang akan Anda lakukan?

Jawaban: Pertama saya akan memuji dirinya dihadapan orang lain atas ide cemerlangnya itu. Terkadang kita perlu bersikap murah hati terhadap orang yang tidak baik sekalipun. Jika itu bisa teratasi, saya akan mencoba untuk mengatur ulang mengenai ide-ide yang kita punya. Jika itu tidak berhasil, saya akan secara terbuka mendiskusikan situasi ini dengannya.

Namun, jika orang yang menghargai ide saya adalah bos saya, saya akan melangkah hati-hati. Sampai batas tertentu, saya percaya bahwa pekerjaan saya adalah membuat atasan saya bangga. Jika saya diberi hadiah untuk ide-ide saya dengan kenaikan gaji dan promosi, saya akan senang.

12. Pertanyaan: Berapa jam dalam seminggu Anda bekerja? Dan mengapa?

Jawaban: Saya bekerja cukup lama hampir sepanjang waktu. Dengan waktu tambahan, saya mencoba mencari cara untuk “menambah nilai” untuk setiap tugas, baik saya sendiri maupun perusahaan. Ketika klien kami membaca laporan kami, saya ingin mereka berpikir bahwa tidak ada orang lain yang mungkin menulisnya, selain pekerja dari perusahaan itu sendiri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

13. Pertanyaan: Kapan Anda berfikir bahwa karier Anda akan melambung tinggi?

Jawaban: Saya lahir dari keluarga yang memiliki kesehatan, tangguh dan aktif secara mental, karenanya saya tidak bernah berfikir bekerja hanya untuk karier yang tinggi. Saya justru ingin terus mengembangkan diri saya menjadi lebih baik setiap harinya. Maka karier cemerlang akan datang dengan sendirinya.

14. Pertanyaan: Dari resume Anda saya mengetahui bahwa Anda telah dipecat sebanyak dua kali. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Jawaban: Ya, namun setelah saya mendapat dua kali pegalaman buruk justru hal itu membuat saya semakin kuat saat ini. Saya memang dipecat dua kali dalam pekerjaan saya, namun saya bisa bangkit kembali dan membuat hal-hal yang lebih baik serta mejalankan tanggung jawab saya dengan baik. Saya ingin berada di perusahaan yang jauh lebih baik.

15. Pertanyaan: Anda mengambil jurusan berbeda dengan pekerjaan yang akan Anda lamar. Bagaimana Anda mengatasi ini?

Jawaban: Saya tahu, jurusan yang saya ambil sama sekali tidak menyiapkan saya untuk pekerjaan yang saya lamar saat ini. Namun hal itu memaksa saya untuk mencari tahu apa yang harus saya lakukan dengan hidup saya kedepannya. Ternyata saya memiliki ketertarikan di bidang yang saya lamar sekarang ini. Saya merasa ini adalah karier yang seharusnya saya jalani. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: