Dihadapan Pelajar Maarif Presiden Minta Cegah Hoax

BNews–SALAMAN– Presiden Jokowi mengawali kunjungan di Kabupaten Magelang hari ini (18/9) dengan membuka kemah pramuka maarif NU di Lapangan Tembak Kecamatan Salaman. Jokowi berpesan kepada para peserta untuk ikut memerangi hoax.

 

Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Nasional (PERWIMNAS) II Tahun 2017 ini diikuti 15 ribu pelajar. Selain itu juga diagendakan Apel Ma’arif Nahdlatul Ulama Setia NKRI.

“Tantangan keterbukaan saat ini adalah media sosial yang sangat terbuka. Semua orang bisa mengabarkan apa saja, yang baik-baik dikabarkan boleh, yang positif-positif dikabarkan sangat baik, tapi juga jangan lupa di media sosial sekarang ini bertebaran yang jelek-jelek, yang negatif, fitnah, mencela, hoax, kabar bohong itu juga menjadi tantangan kita ke depan,” katanya.

Tidak hanya itu Jokowi juga meminta untuk menjauhi narkoba. “Selain itu tantangan makin maraknya narkoba, yang jenisnya bermacam-macam. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semuanya untuk menyadari bahwa tantangan-tantangan yang saya sampaikan tadi ada di depan kita,” tambah Presiden.

Presiden juga meminta Pramuka Ma’rif NU untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan dengan sesama Muslim) dan Ukhuwah Wathoniyah (persaudaraan dengan saudara sebangsa setanah air) dan memperkuatnya agar Indonesia menjadi negara yang semakin kuat.

“Jangan pernah merasa puas dengan apa yang kita capai, terus pelajari hal-hal baru temukan hal-hal baru, praktikkan hal-hal baru yang dapat membawa kemajuan untuk diri kita umat, negara kesatuan yang kita cintai,” papar Jokowi.

Usai membuka kemah, presiden kemudian membagikan sertifikat tanah kepada warga di Lapangan Drh Soepardi kemudian dilanjutkan meninjau Balkondes di Borobudur. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: