IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pohon Pohon Setinggi 20 Meter di Kota Magelang Dipangkas Jadi 5 Meter

BNews–MAGELANG--Beberapa dahan pohon di Jalan Diponegoro Cacaban Kota Magelang dipangkas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang. Selasa (03/03/2020). Pemotongan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan

Menurut Pengawas lapangan DLH Darminto, pemangkasan dimulai pada hari Kamis (27/02/2020). Bertujuan untuk merapikan, menjaga estetika dan menjaga keselamatan.

“Pohon tidak dipangkas seluruhnya, hanya merapikan dahan-dahan yang sekiranya membahayakan baik rumah sekitar maupun pengendara,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan pohon yang dipangkas sebelumnya memiliki tinggi sekitar 20 meter, kemudian dipotong hingga 5 meter. Dengan maksud ada nilai estetika dan keselamatan.

“Nantinya dengan tinggi pohon segitu (5 meter) bisa tumbuh lagi, tentunya akan dirapikan jikalau terindikasi membahayakan atau ada permintaan dari warga sendiri untuk di tebang,” papar Darminto.

Dia menambahkan, DLH ada tiga cara dalam pemangkasan antara lain emergency, yaitu adanya pohon tumbang. Kedua yaitu rutinitas, merupakan pemangkasan terjadwal. (cr1/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: