IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Fenomena Gelembung Busa Misterius Muncul Di Muntilan, Ini Penjelasannya

BNews-MUNTILAN- Fenomena unik terlihat di area persawahan daerah Dusun Kutan Desa Sedayu Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang hari ini (10/6). Hal ini dikarenakan banyaknya gelembung busa putih menempel di tanaman padi, rerumputan dan lahan persawahan.

 

Ani, 25 salah satu warga yang melintas diarea tersebut mengatakan bahwa dirinya saat melintas pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib melihat banyak gelembung busa sudah menempel disitu. “Saya sempat berhenti sebentar untuk mendokumentasikan sebentar dengan kamera ponsel saya, saya tidak berani menyentuh karena takut kalau berbahaya,” katanya saat dikonfrimasi Borobudur News.

FENOMENA : Gelembung Busa misterius muncul di area persawahan di Muntilan (10/6)--(Foto--istimewa)
FENOMENA : Gelembung Busa misterius muncul di area persawahan di Muntilan (10/6)–(Foto–istimewa)

Gelembung busa putih terlihat seperti busa sisa orang menyuci pakaian. “Warnanya putih bersih dan menggumpal tampak halus dalam jumlah banyak yang menempel di beberapa titik area persawahan,” imbuhnya.

FENOMENA : Gelembung Busa misterius muncul di area persawahan di Muntilan (10/6)--(Foto--istimewa)
FENOMENA : Gelembung Busa misterius muncul di area persawahan di Muntilan (10/6)–(Foto–istimewa)

Sementara petugas BMKG Semarang , Zauyik Nana Ruslana bagian Forecaster klimatologi Semarang menyampaikan bahwa kejadian ini tidak hanya sekali terjadi di Indonesia. “Kejadian tersebut sempat viral juga di beberapa wilayah, seperti di Jakarta dan Kediri Jawa Timur beberapa waktu lalu,” katanya saat dihubungi Borobudur News malam ini (10/6).

 

Zauyik juga menjelaskan bahwa fenomena ini terjadi saat air di sawah tersebut mengandung bahan kimia tertentu, karena aliran air sehingga menimbulkan busa. “Bisa juga waktu itu hujan sehingga bahan kimia yang terkandung di air sawah dan sekitarnya berbuih,” pungkasnya.(bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: