Gerai Vaksin Polres Magelang Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

BNews—MAGELANG— Gerai Vaksin Polres Magelang terus melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Pada Senin (26/07/2021), gerai ini melaksanakan vaksinasi dosis satu maupun dosis dua.

Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan bahwa kali ini ada 470 orang yang mendapat suntik vaksin di gerai yang berada di halaman Mako Polres Magelang ini.

”Pelaksanaannya dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB,” kata dia.

Dia menyebut, dari 470 orang itu, ada 460 orang yang sudah terdaftar di Aplikasi PCare. Kemudian dalam pelaksanaan vaksinasi, untuk dosis pertama diberikan kepada 402 orang dan dosis kedua 68 orang.

”402 penerima suntik vaksin dosis pertama terdiri dari masyarakat umum 398 orang dan keluarga polri 4 orang. Sedangkan 68 penerima dosis 2 terdiri dari masyarakat umum 65 orang dan keluarga polri 3 orang,” ujar Muthohir.

Sementara itu, jumlah vaksin yang dikeluarkan sebanyak 47 vial. Mothohir memaparkan bahwa saat ini untuk vaksin masih tersisa 13 vial.

” Kami menyiapkan sebanyak 60 vial vaksin jenis Sinovac, terpakai 47 Vial. Sehingga masih tersisa 13 vial,” papar dia.

Tambah dia, vaksinasi yang digelar Polres Magelang sebagai upaya membentuk herd immunity kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19. Vaksin sendiri, diberikan kepada masyarakat namun tetap menggunakan skala prioritas.

”Kita tetap berupaya vaksin itu untuk masyarakat umum tapi ada skala prioritas. Mulai dari lansia, tenaga pendidik dan masyarakat lainnya yang lebih berpotensi terpapar Covid-19,” imbuhnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: