Heboh Pohon Weru Menangis di Tempel Sleman

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah pohon Weru di Jetis, Mororejo, Tempel, Sleman menjadi tonton warga karena mengeluarkan rintik air seperti gerimis. Oleh warga yang disebut sebagai pohon menangis itu ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah.

Pohon Weru itu memiliki diameter 20 sentimeter dengan tinggi delapan meter. Jika terik matahari, pohon tersebut tidak begitu terlihat mengeluarkan air. Namun saat malam tiba, air yang turun deras seperti hujan.

Sementara pohon-pohon yang berada disekitarnya tidak mengeluarkan air. Fenomena unik tersebut sontak menjadi tontonan warga dari berbagai daerah.

Salah satu warga Jetis, Joko Daryanto, 40, mengaku datang ke pohon menangis karena mendengar kabar dari sejumlah tetangganya. Karena penasaran, Joko menyempatkan datang pada malam hari.

”Ternyata benar. Air yang turun seperti air hujan sampai-sampai bagian bawah pohon basah. Jarak dua meter, pohon-pohon tidak seperti pohon Weru yang seperti menangis,” katanya, Selasa (10/11).

Joko menjelaskan, peristiwa pohon menangis baru kali pertama terjadi di kampungnya. Setiap malam ramai dikunjungi orang.

”Warga ada yang menyebutnya pohon gerimis atau pohon menangis karena dari atas pohon keluar air seperti gerimis,” jelasnya.

Loading...

Sementara warga Muntilan di Kabupaten Magelang, Gunawan Wibosono, mengaku fenomena ini merupakan pengalaman kali kedua sepanjang hidupnya. Ia menjelaskan, peristiwa tersebut mirip pohon menangis di Gondosuli Muntilan beberapa tahun silam.

”Ini kebetulan lewat dan mampir karena jalan aspal sekitar pohon, basah. Jadi airnya hanya turun di bawah sekitar pohon saja. Ada yang mengaitkan fenomena alam biasa dan ada juga yang menghubungkan dengan hal mistis,” kata Wibi. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: