Kisah Sukses Dony Haryono Atlet Voly Nasional Asal Tegalrejo

BNews—TEGALREJO— Keberhasilan Tim Nasional Bola Volley Indonesia meraih medali emas di ajang Sea Games 2019 disambut suka ria oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali orang tua pemain Timnas Bola Volley Indonesia asal Magelang Dony Haryono.

Haryono, merupakan ayah dari Dony Haryono salah satu pemain Timnas Bola Volley Indonesia mengucap rasa syukur dan bangganya. “Tentunya saya bangga, terutama salah satu putra Magelang ikut peran serta,” katanya saat dihubungi Borobudur News (11/12).

Menurutnya, usai berlaga di Sea Games, Dony akan pulang ke rumah. Dia mengatakan sang anak sulung itu akan kembali Jumat besok 14 Desember 2019.

Meski baru saja meraih sukses, dia mengaku tidak ada penyambutan khusus dirumahnya di Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo. Rencana tidak ada penyambutan istimewa juga. “Jumat besok Dony pulang, ya biasa saja tidak ada penyambutan istimewa atau berlebihan,” imbuhnya.

Haryono juga menceritakan kisah Donny memilih karir professional di usia usia penentuan. Menurutnya, Dony sempat bingung memilih olah raga yang akan ditekuninya.

“Dulu ada dua pilihan, mau menjadi Kiper sepak bola atau pemain volley. Sempat mendapat tawaran seleksi Kiper Timnas U16 saat itu namun Dony tidak mau,” paparnya.

“Dan ternyata anak saya memilih volley. Dan berlanjut hingga sekarang,” tegas Haryono yang memilik istri bernama Mutasingatun yang bukan lain ibu Dony.

Loading...

Haryono mengatakan anak pertama dari dua bersaudara itu sudah menekuni Volley di Indonesia sejak dirinya masih Sekola Dasar. “Dony sudah berhasil ikut kejuaraan Volley tingkat SD tahun 2011 se Karesidenan dan berhasil mendapat juara 3. Selanjutnya Popda SMP pada tahun 2013 tingkat PRPINSI berhasil mendapat juara 1 dan 3,” sebutnya.

Pernah juga ikut dalam kejuaraan Remaja 2013 di Yogyakarta saat masih SMP mendapat juara 1. “Berlanjut tingkat SMA segudang prestasi dia peroleh mulai tahun 2014 hingga 2017. Prestasi tersebut antara lain dalam ajang Prapon Remaja, Kejurnas Junior, Asean Scholl, Popnas, Junior Asia Tenggara, Prapon, Kejurnas Senior, PON. Proliga BVN, Proliga JPE,” ungkap Haryono.

Untuk selanjutnya, disebutkannya mulai tahun 2017 hingga 2019 ini Dony sudah melalang buana di laga Volley Nasional maupun Internasional.

“Antara lain dirinya sudah mulai ikut Timnas Bola Volley Indonesia pada ajang sea game Malaysia 2017. Tidak hanya itu kejuaraa Open Asia, Open Vietnam, Proliga JPE, ASIAN Games 2018, Porprov Jateng, Pra Pon, Pom Nas, Livoli Divisi Utama dan Sea Game 2019 ini,” terangnya.

“Semoga kiprah Dony bisa menginspirasi anak-anak di Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: