KPU Siapkan Masker Gratis Bagi Pemilih di TPS Saat Pilkada 2020

BNews—NASIONAL— Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mematangkan penerapan protokol kesehatan dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Salah satunya adalah pemilih wajib ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Uniknya, KPU turut andil dalam mengkampanyekan protokol kesehatan dengan menyediakan masker untuk para pemilih. Namun, pihaknya hanya menyediakan 20 persen masker dari jumlah pemilih (DPT) di setiap TPS. Di mana, dalam pelaksanaan Pilkada 2020, setiap TPS akan melayani 500 pemilih.

”Masyarakat juga wajib membawa APD. Kami juga menyiapkan 20 persen masker jika ada masyarakat yang tidak bawa masker,” Komisioner KPU Ilham Saputra, Sabtu (25/7).

Ilham menyampaikan, semua ini telah diperhitungkan. Dan dilakukan melalui simulasi pencoblosan yang telah dilakukan KPU.

”Orang kita beri batas dalam mengantre. Undangan kita bagi waktunya agar tidak berkerumun. Petugas dilengkapi APD,” ungkapnya.

Imbuh dia, KPU terus berupaya agar masyarakat yakin, bahwa Pilkada 2020 dan datang ke TPS itu aman. ”Orang bisa yakin bahwa datang ke TPS itu aman,” pungkasnya. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: