MAN 2 Magelang Galang Donasi Untuk Palestina Raih Rp 42 Juta Lebih

BNews-MAGELANG- Perang yang sedang terjadi di Gaza Palestina saat ini menarik perhatian dunia internasional. Pasukan Israel telah melancarkan serangan yang menyebabkan ribuan penduduk setempat kehilangan nyawa.

Selain itu, ribuan warga Gaza juga terpaksa mengungsi ke tempat perlindungan yang disediakan. Rumah sakit-rumah sakit di daerah tersebut penuh dengan korban luka.

Kondisi ini membuat prihatin banyak kalangan, termasuk masyarakat di Indonesia. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak telah diberikan dan masih banyak yang terus menggalang dana.

Salah satu aksi kepedulian dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Magelang yang menggelar Donasi Peduli Palestina pada hari Jumat, 24 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul donasi sebesar Rp 42 juta. Pencapaian jumlah donasi ini tak dapat dianggap remeh, karena berasal dari para Dewan Guru dan Pegawai, siswa, dan juga penggalangan dana oleh para siswa.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru, Pegawai, dan para siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Donasi Peduli Palestina ini. Dengan kerjasama ini, kita berhasil mengumpulkan donasi sebesar 42 juta,” kata Muslih, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Magelang.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini berhasil menarik perhatian karena jumlah donasi yang terkumpul mencapai 42.864.000 rupiah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jumlah donasi yang terkumpul berasal dari berbagai kalangan, termasuk guru, pegawai, siswa, dan penggalangan dana yang dilakukan oleh organisasi kesiswaan MAN 2 Magelang di pasar dan tempat-tempat ramai,” tambah Muslih.

Muslih menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh MAN 2 Magelang sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat Palestina yang sedang menderita akibat agresi militer oleh rezim Israel.

“Pada hari ini, MAN 2 Magelang telah melangsungkan beberapa kegiatan aksi kemanusiaan untuk rakyat Palestina di halaman madrasah, seperti Sholat Ghoib dan Istighosah yang dipimpin oleh Kyai Bahrodin,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa donasi tersebut akan diserahkan secara langsung ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang.

“Semoga dengan dilaksanakannya Istighosah hari ini, permasalahan yang menimpa Palestina segera berakhir dan kembali ke kondisi normal,” harapnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: