Tabrak Pikap, Warga Tempel Sleman Tewas Terlindas Truk Tronton

BNews—JOGJAKARTA— Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Seorang pengendara sepeda motor, Yudha, 18, terlibat kecelakaan dengan mobil pikap yang dikemudikan Bayu, 41. Saat terjatuh, pemotor yang diketahui merupakan warga Perum Margorejo Asri, Tempel, Sleman ini kemudian terlindas truk tronton hingga meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Sleman Iptu Galan Adi Darmawan mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Selasa (22/6) malam. Tepatnya di Underpass Kentungan, Sleman, Jogjakarta.

”Identitas pengemudi pikap diketahui merupakan warga Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Sementara sopir truk tronton yakni Asyik Wiyono, 34, warga Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Galan, Rabu (23/6).

Galan menjelaskan, kronologi bermula saat pikap bernomor polisi AB 8283 GU yang dikemudikan Bayu berjalan beriringan dengan Yudha yang mengendarai Honda Vario AB 5534 KX. Keduanya sama-sama melaju dari arah timur.

Di lokasi kejadian, motor tersebut kemudian menabrak bagian belakang pikap sehingga jatuh terpental ke lajur kanan. Dari arah berlawanan melaju truk tronton L 8927 UR yang dikemudikan Asyik. 

”Karena jarak terlalu dekat kecelakaan tak terhindarkan. Korban terlindas ban belakang sisi kanan dan meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya.

”Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di kepala,” sambungnya.

Ia menerangkan, kondisi Honda Vario mengalami kerusakan pada kaver bodi dan bodi depan ringsek. Sedang mobil Daihatsu GranMax rusak pada lampu sein kiri belakang pecah.

”Kendaraan yang terlibat kecelakaan  sudah diamankan di Mapolres Sleman,” terangnya.

Galan mengimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. 

”Mayoritas kecelakaan diawali dari pelanggaran rambu-rambu,” tagas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: