Tak Terima Jagoannya Kalah di Pemilihan Lurah, Sekelompok Orang Rusak Aspal Jalan

BNews—SLEMAN—Sekelompok orang yang diduga pendukung salah satu calon lurah di Sleman, merusak aspal jalan, pada Selasa (11/12/2020). Hal tersebut dilakukannya karena jagoannya kalah dalam pemilihan lurah di wilayah setempat.

Diketahui bahwa lokasi aspal jalan itu berada di Dusun Krapyak IX, Margoagung, Seyegan, Sleman. Di lokasi tersebut nampak aspal yang mengelupas dan beberapa bagian berlubang yang diduga akibat dihantam benda keras.

”Awalnya itu ngukur jalan, terus langsung itu (merusak aspal) alatnya memakai linggis sama kampak. (Kejadian) sekitar jam 07.00 WIB pagi,” ujar salah satu warga sekaligus saksi mata, Widodo, Selasa (22/12/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Dia menyebut bahwa jumlah yang datang sekitar 12 orang dengan menaiki mobil pick up. Awal mulanya, mereka nampak mengukur jalan namun tiba-tiba merusak aspal menggunakan linggis dan kampak.

”Pengerusakan dilakukan sekitar 15 menit. Melihat peristiwa itu, warga langsung keluar rumah. Tak berselang lama, sekelompok orang itu langsung meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Widodo menyebut bahwa pengaspalan jalan tersebut memang dibantu oleh salah satu calon lurah. Saat pemilihan 20 Desember 2020 lalu, calon lurah tersebut kalah suara.

”Iya dibantu salah satu calon itu (yang tidak terpilih), tapi bukan permintaan dari warga, itu inisiatif dari calonya sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilihan Lurah Margoagung, Priyo Sujono mengatakan ada empat calon dalam pilihan lurah wilayah setempat. Selama pelaksanaan hingga penghitungan suara tidak ada masalah sama sekali.

Lebih lanjut, Priyo mengungkapkan, pihak Kalurahan Margoagung akan segera memperbaiki jalan yang dirusak tersebut. Sebab jalan itu adalah jalan desa yang menghubungkan dengan Pasar Ngino.

”Kami dari pemerintah Kalurahan akan segera memperbaiki karena itu jalan akses ke perekonomian Pasar Ngino,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: