Unik, Ikan di Magelang Punya Sisik Menyerupai Tulisan Allah dan Muhammad

BNews-MERTOYUDAN–  Seekor ikan milik warga Mertoyudan Kabupaten Magelang ini cukup unik. Ditubuhnya memiliki gambar menyerupai lafal Allah dan Muhammad.

Ikan Hias Laohan tersebut berwarna hitam seukuran tiga jari orang dewasa. Motifnya bergaris-garis kuning dan terdapat motif karakter seperti lafal Allah.

Pemilik ikan tersebut diketahui adalah Tri Wahyuningsi, 42 warga Tanjunganom Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Ia mengaku memelihara ikan tersebut sejak kecil.

“Dulu beli di pasar ikan masih seharga Rp 25 ribu. Sudah ada di aquarium ikan hias di rumah sekitar 4 bulanan, dab saya rawat seperti ikan hias biasa saja,” katanya saat dihubungi Borobudurnews sore ini (14/8/2020).

Awalnya, Tri yang sudah merupakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Magelang ini tidak begitu memperhartikan motif yang ada di badan bagian belakang ikannya tersebut.

“Saat itu kebetulan memperhatikan motif pada tubuh ikan. Kok seperti lafal Allah, terus saya sharing dengan teman saya ternyata teman saya melihat hal serupa,” imbuhnya.

Saat sharing tersebut, teman saya ambil foto ikan tersebut dan memperhatikan lebih dekat motifnya. “Ia terus memfoto ikan itu dan diamati benar-benar, ternyata memang mirip seperti lafal Allah,” ujarnya.

Loading...

Dalam aquarium tersebut hanya terdapat dua ekor ikan, Louhan tersebut dan satu ikan hias kecil lainnya. “Dulu banyak tetapi banyak yang mati sisa dua itu,” imbuhnya.

Tri juga mengaku ikan tersebut tidak akan dijualnya, namun jika ada yang berminat bisa dibicarakan. “Gak akan saya jual sebenarnya, tapi kalau mau bayar Rp 50 juta yang silahkan,” timpanya kembali.

Perlu diketahui, ikan louhan identik warna hitam tersebut termasuk jenis golden base atau yang sekerabat. Untk motif pada tubuhnya memang beragam bentuk dan jenisnnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: