VIRAL !!! Karena Posting Video Jalan Rusak, Seorang Guru Dimarah-marahi Perangkat Desa

BNews–VIRAL– Seorang guru kena damprat oleh beberapa perangkat desa. Pasalnya guru tersebut mengupload sebuah video jalan rusak yang berasa di sebuah Desa di Sukabumi.

Sontak video  postingan jalan rusak di Kabupaten Sukabumi , viral di media sosial. Disusul sebah postingan yang berisi video  memperlihatkan adegan yang diduga aparat desa setempat marah marah terhadap guru yang memposting kondisi jalan yang penuh dengan pohon pisang itu.

Postingan jalan rusak dipenuhi pohon pisang diunggah oleh seorang guru bernama Eko. Guru tersebut memperlihatkan sebuah jalan penuh lobang hampir di semua bagian.

Sementara di kanan dan kiri, tampak rumah permanen. Beberapa rumah juga berlantai dua. Tak seperti jalan, area tersebut lebih murah kebun pisang.

Karena di sisi kanan dan kiri, penuh pohon pisang yang masih berdiri segar. Jumlah pohon pisang diperkirakan mencapai belasan.

“Nah ini jalan yang sudah ditanami pisang oleh warga. Ini bentuk protes warga karena jalan rusak,” kata suara dalam video milik Eko.

Pada video selanjutnya, tampak beberapa orang berpakaian putih dan dan celana hitam yang diduga aparat desa setempat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pada video itu, terlihat mereka tidak terima dengan postingan jalan rusak oleh Eko.

“Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa Posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!,” kata salah seorang pria yang merupakan aparat Desa Cijalingan.

“Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan. Saya siap,” kata dia.

Beberapa orang pun tampak menenangkan keadaan, yang tampak emosi. Namun, tidak membuahkan hasil.

Pria berbaju putih di video masih tampak emosi. Walaupun, Eko tampak telah meminta maaf atas postingan yang diklaimnya bukan bermaksud menjelekkan instansi tertentu.

BERAKHIR DAMAI

Namun, seperti yang dilangsir sukabumi update, kedua belah pihak telah sepakat islah atau berdamai.

Pemerintah Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi melakukan Islah atau berdamai dengan Guru yang memposting jalan rusak. Melalui Islah yang dilakukan di Augusta Hotel Cikukulu dengan dihadiri Muspika Cicantayan kemudian para Guru dan jajaran Disdik itu, kedua pihak menyatakan masalah selesai dan saling memaafkan.

Islah dilakukan setelah oknum aparat Desa Cijalingan itu meradang ke seorang Guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purtjahjanto. Aparat Desa itu marah-marah saat meminta penjelasan atau klarifikasi kepada Eko soal postingan jalan Desa yang rusak, Rabu (10/3/2021). Video oknum aparat desa itu pun beredar luas kemudian viral.

Kepala Desa Cijalingan Didin Jamaludin menyatakan, Islah perlu dilakukan untuk menyelesaikan suatu masalah. “Kita mempunyai adab timur yang dimana permasalahan itu harus diselesaikan dengan musyawarah. Yang jelas kami dari pemerintahan sudah menginginkan ada suatu kebaikan,” jelas Didin.

Didin mengakui kejadian dalam video itu memang ada sisi yang tak profesional dari aparat Desa Cijalingan. Disisi lain peristiwa itu terjadi karena ada pemicunya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Boleh saja silahkan bebas postingan tapi lebih baik Tabayun berkomunikasi secara langsung. Karena kan kritik dan saran di media sosial itu akan memunculkan berbagai aspek. Mudah-mudahan hari ini menjadi acuan buat kita bersama bahwa ada hal yang lebih penting daripada media sosial yaitu silaturahmi ataupun Tabayun seperti yang diajar Nabi Kita Muhammad SAW,” tukasnya.

Sementara itu, Guru yang memposting jalan rusak, Eko menyatakan sudah menganggap kejadian ini beres karena sudah islah. Dia pun sudah meminta kepada rekan-rekan Guru yang lain untuk menghargai Islah ini. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: